Staf Kepresidenan Ngabalin Kagumi Perubahan di Mapolda Jatim

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ali Mochtar Ngabalin bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

jatimnow.com - Tenaga Ahli Utama di kantor Staf Kepresidenan RI, Dr Ali Mochtar Ngabalin menantang masyarakat untuk datang dan melihat sendiri perubahan yang ada di markas Polda Jawa Timur.

"Subhanallah, saya melihat sendiri dari dekat sejumlah bangunan-bangunan yang periode beliau memimpin sangat dahsyat," ujar Ngabalin melalui video yang tersebar di medsos.

Dari video yang berdurasi 1 menit 37 detik itu, Ngabalin duduk berdampingan dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin serta beberapa orang yang dekat dengan Ngabalin.

Mereka sepertinya naik mobil golf (golf car) yang biasa digunakan kapolda menerima tamu dan mengajak keliling di area Mapolda Jatim.

Dalam video tersebut diterangkan, Ngabalin ditugaskan Presiden Jokowi untuk menghadiri undangan hajatan pernikahan dari keluarga Habib Zein di Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ngabalin pun memanfaatkan kunjungan di Bangil untuk bersilaturrahmi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, yang dianggapnya sebagai abang, sahabat dan gurunya.

Ketika diajak keliling di area Mapolda Jatim, Ngabalin melihat sendiri beberapa perubahan fisik, infrastruktur seperti Masjid Arif Nurul Huda yang dinilai megah.

Renovasi gedung pertemuan Mahameru hingga gedung lantai 6 yang berada di belakang gedung (ruang kerja Kapolda, Wakapolda Jatim) Tri Brata.

Melalui video vlog tersebut, Ngabalin menyampaikan kekagumannya terhadap perubahan yang dilakukan Irjen Pol Machfud Arifin. Baik pelayanan di kepolisian, aksesoris maupun bangunan-bangunan yang berdiri megah.

"Saya berikan jaminan kepada anda bahwa tidak pernah ada di Republik Indonesia ada kantor polisi dan bangunan-bangunan yang sama di Jawa Timur," ujarnya.

"Saya menantang anda untuk datang ke Jawa Timur dan menyaksikan betapa dahsyat, seorang kapolda yang memiliki visi dan pandangan masa depan, mempersiapkan sarana prasarana dan infrastruktur yang bagus di kepolisian Jawa Timur," katanya.

Ia mencatat dua prinsip yang disampaikan Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin.

Pertama, meninggalkan yang terbaik untuk generasinya. Kedua, memberikan jaminan kepada anak buahnya terhadap kenyamanan mereka dalam bekerja.

"Selamat untuk Abangda Irjen Pol Machfud Arifin. Sukses selalu menyertai bapak. Salam kami semua untuk keluarga," tuturnya

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter