Pixel Codejatimnow.com

Resmi! El Maestro, Renan Silva Perpanjang Kontrak Bersama Persik Kediri

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Renan Silva memperkuat Persik Kediri menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (foto : Persik Kediri/jatimnow.com)
Renan Silva memperkuat Persik Kediri menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (foto : Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Renan Silva resmi memperpanjang kontraknya bersama Persik Kediri untuk satu musim ke depan. Pemain terbaik 2019 itu menyusul dua pemain asing lainnya, Anderson do Nascimento dan Rohit Chand yang sudah lebih dulu memperpanjang kontrak bersama Macan Putih.

Renan Silva menjadi salah satu pemain yang memiliki kontribusi positif musim lalu dengan torehan delapan gol plus 10 assist.

Catatan delapan gol itu membawa pemain yang berjuluk El Maestro menjadi top skor bagi Persik Kediri. Sementara rekor 10 assist yang ia bukukan menjadikannya sebagai top assist di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pemain kidal ini juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, Maret lalu.

Baca juga:
Alasan Persik Kediri Tertarik Datangkan Evan Dimas

Penghargaan yang sama juga didapatkan Renan Silva yang kembali masuk nominasi pemain tengah terbaik pilihan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Catatan cemerlang inilah yang membuat Persik Kediri yakin untuk melanjutkan kerjasamanya.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Renan menjadi pemain ke-14 yang dipastikan berseragam Persik Kediri. Sebelumnya ada Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Agil Munawar, M Khanafi, Rendy Juliansyah, Faris Aditama, Ady Eko Jayanto, Dikri Yusron, Anderson do Nascimento, Hamra Hehanusa Anderson, Vava Mario dan Rohit Chand.

“Proses evaluasi tim masih terus berjalan dan manajemen Persik Kediri berharap pemain yang telah mendapatkan perpanjangan kontrak dapat meningkatkan prestasinya, baik kontribusi sebagai individu maupun prestasi tim secara keseluruhan," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, Rabu (19/4/2023).