238 Narapidana Lapas IIB Blitar Dapat Potongan Masa Tahanan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Salah seorang napi saat diberikan remisi

jatimnow.com - 238 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas (Lapas) II B Blitar menerima remisi dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia. Dari jumlah ini, lima diantaranya langsung dinyatakan bebas.

Para napi yang menerima remisi, memiliki latar belakang kasus yang berbeda. Mereka yang mendapatkan pengurangan hukuman penjara dinilai memiliki perilaku baik selama menjalani masa tahanan.

"Pengurangan hukumannya bervariasi. Sekitar satu sampai lima bulan pengurangan masa tahanan. Mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi karena berperilaku disiplin dan produktif," kata Kepala Lapas Kelas II B Blitar, Rudi Sarjono, Jumat (17/08/2018).

Ia menjelaskan ada sembilan napi yang sejatinya ditanyakan bisa langsung bebas. Namun empat diantaranya belum membayar subsider.

Pemberian remisi ini kata dia, menjadi pendorong napi lain untuk bersikap baik. Selain remisi Hari Kemerdekaan, akan ada remisi lain yakni Hari Raya idul Fitri dan Natal.

"Karena belum membayar, maka empat orang itu harus menjalani hukuman dulu ya. Remisi ini harapannya jadi penyemangat agar bersikap baik selama di Lapas," pungkasnya.

Pemberian remisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dilakukan di halaman Pemkot Blitar. Ini dilakukan secara simbolis Oleh Wakil Wali Kota Blitar Santoso.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter