Pixel Codejatimnow.com

Mengenal Icha Christy, Dara asal Jember yang Kini Warnai Industri Musik Indonesia

Editor : Narendra Bakrie  
Penyanyi muda pendatang baru, Icha Christy (Foto: Icha for jatimnow.com)
Penyanyi muda pendatang baru, Icha Christy (Foto: Icha for jatimnow.com)

jatimnow.com - Siapa yang belakangan tak Icha Christy, seorang penyanyi muda pendatang baru yang namanya mulai diperhitungkan di blantika musik Tanah Air.

Penampilannya di panggung yang cukup enerjik begitu mengagumkan dan banyak membuat penggemar kesengsem.

Terbukti ketika Icha menjadi salah satu bintang tamu di Alun-Alun Sidoarjo, dalam acara 'Kampung Ramadan', banyak yang bertanya-tanya siapa sebenarnya dara kelahiran Jember 1 Februari 2022 tersebut.

Rupanya, Icha dilahirkan dengan bakat bernyanyi yang sudah mulai sejak kecil diasah kemampuan olah vokal. Sampai akhirnya ia semakin terlatih melalui berbagai pertunjukan di kampung halaman.

"Dari umur 3,5 tahun sudah hobi nyanyi, dan dari mulai TK hingga SMA juga sering ikut lomba menyanyi. Dan alhamdulillah juga sering bawa pulang piala atau juara," ujar pemilik tembang Ngabuburit yang baru di launching menjelang ramadan tahun ini.

Tak hanya memukau penonton dengan suaranya yang merdu, Icha juga terkenal dengan tampilan panggungnya yang selalu energik dan penuh semangat.

"Awalnya dulu malah suka genre pop, lalu mulai kenal lagu dangdut itu mulai SMP kelas 3 hingga sampai sekarang ini. Tapi, tak hanya dangdut saja. Ini juga mulai eksplore lagu-lagu mandarin," papar perempuan berzodiak Aquarius tersebut.

Baca juga:
Lirik Lagu Sandaran Jiwa Versi Pemenangan Ganjar Pranowo for Presiden

Perjalanan panjang Icha tak berhenti sampai disitu saja. Selain mempunyai talenta menyanyi, pada November 2021 lalu, dirinya juga pernah menjadi presenter pada ajang World Super Bike Mandalika dan pada Maret 2022 diajang Moto GP Mandalika.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu saat ini juga telah melahirkan dua lagu, di antaranya Terbaik Untukmu dan single terbarunya yang kedua Sandaran Jiwa yang berkolaborasi dengan Andika Kangen Band sebagai model video klipnya.

Icha juga semakin dekat dengan penggemarnya melalui media sosial dan Youtube yang menghadirkan konten-konten menarik di sana. Berkat kesetiaannya pada penggemarnya, ia semakin dicintai dan dipuja oleh para penggemar.

"Dalam waktu dekat, semoga bisa lebih dikenal lagi di masyarakat yang luas. Dan karya saya bisa diterima oleh semua penggemar serta masyarakat pecinta musok yang ada di Indonesia," harapnya.

Baca juga:
Hendrik Sanada Andromedha Bareng Billy Garap Lagu Ida Dayak

Dengan segala pencapaiannya, Icha semakin membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk meraih sukses. Dengan bakat, kerja keras, dan semangat yang tinggi, Icha mampu menarik hati banyak penggemar dan menjadi salah satu bintang di industri musik dangdut.

"Dari pernah ditantang nyanyiin lagu dangdut, akhirnya ketagihan. Sering juga dapat undangan nyayiin lagu dangdut di panggung-panggung seperti semalam," pungkas artis di bawah lebel Mahajaya Entertainment Indonesia (MEI) Jakarta tersebut.

Belakangan ini, Icha mulai banyak digemari para penggemar dan popularitasnya semakin meningkat, seiring dengan semakin banyaknya fans yang menyukai karya-karya terbaiknya.