Pixel Codejatimnow.com

Libur Lebaran dan Arus Balik 2023, Jalan Raya Sarangan Macet 10 Kilometer

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Rama Indra S.P
Kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Sarangan, Magetan, depan Pasar Sayur Plaosan. (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Sarangan, Magetan, depan Pasar Sayur Plaosan. (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kepadatan lalu lintas hari ke-3 Lebaran terjadi di ruas Jalan Raya Sarangan, Magetan, dari arah Alun-Alun Magetan menuju Telaga Sarangan. Kemacetan parah terjadi dengan ekor antrean diperkirakan hingga 10 kilometer.

Dari pantauan jatimnow.com, pada pukul 11.40 WIB, kemacetan ini dimulai dari ruas jalan ring road, Plaosan, sampai di titik pintu masuk tempat wisata Telaga Sarangan di Jalan Wolo, Sarangan.

Personel Pospam Ops Ketupat Semeru Polres Magetan, Ipda Agus Sungkono mengatakan, kemacetan ini sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB.

Baca juga:
Ratusan Warga Ponorogo Nikmati Bus Sleeper Gratis Balik ke Jakarta

"Kemacetan ini terjadi sekitar pukul 9 pagi tadi dan kebanyakan didominasi oleh kendaraan roda 4, yang menuju ketempat wisata ataupun melaksanan arus balik mudik Lebaran," kata Ipda Agus Sungkono kepada jatimnow.com, di Pospam Ops Ketupat Semeru, Pasar Sayur Plaosan Magetan, Senin (24/4/2023).

Menurut Agus, kemacetan tersebut mengekor sekitar 10 kilometer jauhnya. Dimulai dari pusat kota Alun-Alun Magetan hingga ke atas, di gerbang tempat wisata Telaga Sarangan.

Baca juga:
5.139 Penumpang Turun di Stasiun Malang pada H+5 Lebaran 2024

"Diperkirakan ini sepanjang 10 kilometer, kami dari petugas merekayasa dengan menertibkan lalu lalang kendaraan keluar masuk dari setiap sumbu jalan pertigaan dan perempatan," pungkasnya.