Pixel Codejatimnow.com

Alhamdulillah, Wisata Petik Strawberry di Sarangan Raup Cuan saat Libur Lebaran

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Rama Indra S.P
Pengunjung wisata petik buah strawberry di Magetan. (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Pengunjung wisata petik buah strawberry di Magetan. (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Wisata petik strawberry di Sarangan, Magetan, ketiban rezeki saat musim libur Lebaran.

Destinasi wisata ini meraup cuman dua kali lipat saat Idul Fitri 2023. Pengunjungnya rata-rata keluarga yang sedang berlibur.

Sufiati (34), penjual buah strawberry sekaligus penjaga wisata 'Kebun Strawberry Petik Sendiri Alam Sari' mengatakan, keuntungan saat libur lebaran tahun ini meningkat menjadi Rp3,5 juta per hari. 

"Libur lebaran tahun ini ramai. Kalau hari biasa hanya laba Rp1,5 juta per hari, kali ini bisa laba dan bawa untung Rp3,5 juta per harinya," kata Sufi kepada jatimnow.com, di Kebun Strawberry Petik Sendiri Alam Sari, Jalan Raya Sarangan Magetan, Selasa (25/4/2023). 

Menurut Sufi, kebanyakan pengunjung berasal dari luar Magetan,  yang sedang mudik ke Kabupaten Magetan. 

"Paling jauh ada yang dari Kalimantan, Jakarta dan Surabaya. Dan sekali mampir mereka juga membeli langsung dalam jumlah banyak," jelas Sufi.

Baca juga:
Pedagang di Adventure Land Romokalisari Surabaya Full Senyum, Ini Faktornya

Pedagang strawberry di Magetan, panen cuan.Pedagang strawberry di Magetan, panen cuan.

Masih kata Sufi, pengunjung tertarik datang karena lokasi kebun yang masih alami dan indah. Pemandangan elok di lereng Gunung Lawu semakin menambah segar pandangan mata bagi siapa saja yang datang.

Terlebih, tidak ada beban bayar saat masuk ke kebun strawberry ini.

Baca juga:
KBS dan WBL Cerah, Cek Prakiraan Cuaca 16 Wisata di Jatim Minggu 14 April

"Masuknya gratis, banyak pengunjung berswafoto dan pengunjung wajib bayar dari banyaknya jumlah berat buah strawberry yang sudah ia petik," terangnya. 

Untuk mereka yang ingin membeli buah dalam jumlah besar, tak perlu khawatir. Sebab pengelola sudah menyediakan buah segar yang sudah dipetik dan siap kemas.

"Pengunjung diperbolehkan membeli langsung buah strawberry segar dilapak, ataupun memetik sendiri di kebun, harganya sama saja yakni Rp60 ribu untuk setengah kilogramnya," pungkasnya.