Bendera Raksasa Hiasi Perayaaan HUT Kemerdekaan RI di Pacitan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Proses pembentangan bendera raksasa di Pacitan

jatimnow.com - Sebuah bendera raksasa terbentang di tebing  Desa/Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan pada perayaan HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018).

Warga, bersama TNI dan polisi bergotong-royong membentangkan bendera dengan panjang 30 meter dan lebar 15 meter tersebut.

Meski terkendala curamnya tebing, namun warga berhasil membentangkan bendera raksasa tersebut dengan ketinggian 300 meter diatas permukaan laut.

KBO Binmas Polres Pacitan, IPTU Shoirul Maskanan mengatakan, bahwa pengibaran bendera raksasa ini baru pertama kali dilakukan di Pacitan.

"Ini wujud kepedulian masyarakat. Mereka mau dan ikut mengibarkan bendera walaupun di lokasi yang cukup sulit," urainya.

Tidak hanya itu, ketika bendera mulai bergerak naik, semua peserta sontak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Termasuk memberikan hormat kepada bendera.

"Alhamdulillah dengan kerjasama yang solid hari ini pengibaran bendera di tebing lancar," kata Agung Sudrajat, salah satu pengibar bendera.

Reporter: Mita Kusuma
Edoitor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter