Pixel Codejatimnow.com

Cuti Bersama Lebaran Selesai, Khofifah Minta ASN di Jatim Tak Kendor

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Khofifah bersama ASN di Pemprov Jatim saat halal bihalal (Foto: Pemprov Jatim for jatimnow.com)
Gubernur Khofifah bersama ASN di Pemprov Jatim saat halal bihalal (Foto: Pemprov Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mengawali hari pertama masuk kerja pascalibur Idul Fitri 1444 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin apel pagi bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (26/4/2023).

Apel yang juga diikuti oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, serta para Kepala OPD Pemprov Jatim ini, kemudian juga dilanjutkan dengan halal bihalal.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah meminta seluruh ASN untuk tidak kendor dan segera tancap gas, alias kerja efektif usai mudik lebaran. Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran Pemprov Jawa Timur mulai hari ini sudah kembali bekerja efektif-produktif kecuali bagi yang mengambil cuti.

"Saya minta cek detail bahwa kita pastikan hari ini semua staf sudah masuk kecuali yang sedang cuti. Tolong dipastikan mereka sudah bekerja efektif mulai hari ini,” tegasnya.

"Secara fisik mungkin ada yang sedikit lelah, namun secara psikologis pasti terasa ada kekayaan batin yang memberikan injeksi dari semangat kerja bersama, dalam memberikan dedikasi dan bakti terbaik bagi masyarakat Jawa Timur,” lanjutnya.

Baca juga:
Pemprov Jatim Targetkan Nilai A Pelayanan Publik dari Ombudsman di 2024

Khofifah juga mengungkapkan, seluruh kinerja ASN di birokrasi harus berdampak. Maksudnya, program yang ada di setiap birokrasi harus memberikan dampak signifikan bagi terciptanya pembangunan maupun kesejahteraan ekonomi masyarakat di masing masing daerah.

"Maka setiap program yang kita deliver harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama seluruh masyarakat Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Menutup rangkaian apel, Khofifah bersama Wagub dan Sekdaprov melakukan juga nampak melakukan halal bihalal dengan seluruh pimpinan BUMD, kepala OPD Pemprov Jatim dan jajaran ASN Pemprov Jatim.

Baca juga:
Saatnya BUMD jadi Penopang Utama PAD Jawa Timur

Suasana nampak hangat dan guyub rukun. Meskipun di tengah hujan yang mengguyur halaman Pemprov Jatim.

"Melalui halal bihalal ini, semoga bisa menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi dan komitmen kita untuk terus berkarya sebaik mungkin demi membangun Jawa Timur. Serta meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan Jatim,” tandasnya.