Wakil Gubernur Jatim Absen pada Upacara HUT ke 73 RI di Grahadi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama istri berfoto usai uapacara peringatan hari kemerdekaan di Grahadi

jatimnow.com - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 RI oleh Pemprov Jatim diadakan di lapangan gedung Grahadi jalan Gubernur Suryo Surabaya (17/8/2018).

Sebanyak 17 dentuman suara meriam dan sirene mobil Pemadam kebakadan mengawali upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia itu. Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak terlihat hadir mendampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat menjadi inspektur upacara.

Bahkan gus Ipul beserta sang istri Fatma Saifullah Yusuf pun tak terlihat di deretan kursi kehormatan yang diisi oleh tamu-tamu Forkopimda seperti Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar dan jejaran lainnya.

Nampaknya, ini kali pertama Gus Ipul absen dimomen penting selama menjabat sebagai Wagub.

Dikonfirmasikan kepada Gubernur Jatim Soekarwo, mengenai ketidakhadiran Gus Ipul, Soekarwo enggan menjawab hal itu.

Bahkan Soekarwo, beralasan sedang tergesa karena akan Salat Jumat dan segera pergi meninggalkan gedung negara Grahadi tanpa memberikan statemen apa pun.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter