Pixel Codejatimnow.com

GPK Jatim Kantongi Sosok Pendamping Ganjar, Pastinya Warga Nahdliyin

Editor : Rochman Arief  Reporter : Elok Aprianto
Ketua GPK Jawa Timur, Mujtahidur Ridho (kiri). (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Ketua GPK Jawa Timur, Mujtahidur Ridho (kiri). (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Partisipasi PPP dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pipres 2024 telah diikuti akar rumput di tingkat daerah. Seperti Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa Timur, yang berjanji mengerahkan massa untuk memenangkan Ganjar.

"Kami kader GPK siap memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024 yang diusung PPP. Dengan segala hormat, kami akan terjun menyuarakan Ganjar hingga ke akar rumput sebagai capres yang diusung PPP," kata Ketua GPK Jatim, Mujtahidur Ridho, Kamis (27/4/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Edo itu menjelaskan mesin politik partai berlambang kakbah itu sudah dipanasi. Selanjutnya, akar rumput di beberapa daerah di Jatim tinggal digerakkan guna memenangkan Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Dijelaskan Gus Edo, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang santun dan memiliki rekam jejak baik. Selain itu, Ganjar sangat konsisten dalam perjuangan melawan radikalisme, dan memiliki banyak prestasi selama memimpin Jawa Tengah.

"Pilihan tepat bagi PPP mengusung Ganjar sebagai presiden, karena beliau memiliki sejarah panjang dengan PPP di Jawa Tengah. Apalagi saat ini beliau memimpin Jawa Tengah bersama kader PPP," jelasnya.

Baca juga:
DPD RI Bangun Kantor Perwakilan Jatim di Surabaya

Memantu Bupati Jombang ini berharap kader nahdliyin dan tokoh-tokoh di Jawa Timur bisa berkolaborasi dalam wadah besar untuk kepentingan Indonesia di masa mendatang.

"Saya meyakini banyak kader potensial yang siap memimpin bangsa ini. Dan saya berharap kader nahdliyin bisa menjadi pasangan yang ideal untuk pak Ganjar dalam Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang," paparnya.

Baca juga:
Simak Jadwal dan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Jatim

Ia merinci, ada banyak kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) yang sangat layak disandingkan atau dijodohkan dengan Ganjar Pranowo. Ia kemudian menyebut Mahfud MD, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Yaqut Cholil Qoumas dan tokoh politik lainnya.

Selain kader nahdliyin yang selaras dengan perjuangan Ganjar terdapat sosok lain, seperti Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.