Pixel Codejatimnow.com

Dugaan Anggota DPRD Bojonegoro yang Videonya Viral Duduk di Komisi B

Editor : Rochman Arief  Reporter : Misbahul Munir
Gedung DPRD Bojonegoro tempat APD sehari-hari duduk sebagai Komisi B. (foto: Misbahul Munir/Jatimnow.com)
Gedung DPRD Bojonegoro tempat APD sehari-hari duduk sebagai Komisi B. (foto: Misbahul Munir/Jatimnow.com)

jatimnow.com - Dugaan video viral yang wajahnya mirip anggota DPRD Bojonegoro mulai terkuak. Sosok dimaksud yang wajahnya mirip anggota dewan berinisial ADP dari Fraksi PKB.

Berdasarkan penelusuran situs resmi DPRD Bojonegoro, https://dprd.bojonegorokab.go.id/ anggota berinisal ADP terpilih menjadi anggota dewan pada 2019 Dapil 4.

Dapil tersebut meliputi Ngaraho, Tambakrejo, Ngambon, Bubulan, Temayang, Margomulyo, Gondang dan Sekar dengan perolehan 6.319 suara. Perolehan suara tersebut kemudian melenggangkan ADP menjadi anggota DPRD Bojonegoro dan selanjutnya duduk sebagai Komisi B.

Diberitakan sebelumnya, anggota Fraksi PKB, Nafik Sahal tidak menampik tangkapan layar dalam video yang sempat viral di media sosial itu mirip anggotanya berisial ADP. Namun ia belum bisa memastikan kebenaran video itu, lantaran ADP belum bisa dimintai keterangan.

Baca juga:
Jamaah Haji Bojonegoro Dijadwalkaan Pulang Hari Ini, 5 Meninggal di Tanah Suci

"Iya betul (mirip ADP), anggota kami dari Fraksi PKB. Tapi, apakah itu terjadi betulan (benar) kita juga belum tahu. Nah, soal video yang sempat viral itu, kami masih menunggu klarifikasi," ujar Gus Nafik sapaan akrabnya, Rabu (26/4/2023).

Sejauh ini Fraksi PKB belum bisa mengambil sikap dan tidak bisa berandai-andai. Terlebih saat ini masih dalam momen liburan Idul Fitri, di mana kegiatan di gedung wakil rakyat belum berjalan seperti biasa.

Baca juga:
Bikers di Bojonegoro Meninggal Dunia usai Tabrak Pajero

"Karena masih suasana libur lebaran, ditunggu sampai 2 Mei 2023, nanti ada klarifikasi dari yang bersangkutan, apakah itu benar atau tidak. Insyaallah 2 Mei 2023, akan ada kejelasan," tambah Gus Nafik.

Pihaknya juga akan menggelar rapat internal apabila video tersebut benar-benar anggotanya berinisial ADP. Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan kejelasan sikap yang akan diambil Fraksi PKB apabila video yang tersebar di akun TikTok itu benar-benar anggotanya.