Ini Pesan Plt Walikota Malang di Hari Kemerdekaan ke 73 RI

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

plt Walikota malang saat upacara bendera peringatan HUT RI

jatimnow.com - Peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 di Kota Malang, berlangsung cukup khidmat namun tetap meriah. Setidaknya 1.000 undangan hadir di Balaikota Malang di kawasan Tugu, Kota Malang.

Sutiaji, plt Walikota Malang yang bertindak sebagai inspektur upacara mengharapkan peringatan kemerdekaan kali ini mampu menumbuhkan rasa nasionalisme di masing - masing individu, terutama anak muda.

"Rasa nasionalisme tersebut juga harus tertanam dalam diri kita sejak usia dini, untuk itu, saya mengajak para generasi muda untuk dapat meningkatkan rasa nasionalisme, rasa cinta kebangsaan, rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Sutiaji.

Ia juga berpesan supaya agar generasi muda di Kota Malang menemukan jati diri bangsa dari pengaruh globalisasi saat ini.

Pihak pemerintah daerah juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Kota Malang selaku bagian dari pemilik negara.

"Kita ingin merdeka dalam arti sesungguhnya, sehingga negara ini merupakan milik rakyat dari rakyat dan juga untuk rakyat. Penekanannya kepada kami sebagai Pemerintah Daerah adalah mewujudkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat khususnya di Kota Malang," pungkasnya.

Usai upacara pengibaran bendera kegiatan peringatan HUT ke 73 RI di Kota Malang dilanjutkan dengan ramah tamah bersama  perintis kemerdekaan veteran angkatan 45 purnawirawan, wedatama, warakawuri dan generasi muda di gazebo Balaikota Malang.

Reporter : Avirista Midaada
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter