Pixel Codejatimnow.com

Bupati Sumenep Pimpin Rapat Tak Lazim

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat bermalam bersama OPD di Pantai Lombang (Foto: Muhlis for jatimnow.com)
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat bermalam bersama OPD di Pantai Lombang (Foto: Muhlis for jatimnow.com)

jatimnow.com - Siapa bilang rapat pengembangan daerah yang biasa dilakukan pemerintah kabupaten harus selalu formal. Pendekatan secara kekeluargaan, jauh dari hal-hal birokratis yang formal dan kaku, juga bisa dilakukan.

Ini yang dilakukan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo. Tokoh muda Madura itu justru menggelar rapat dinas di pinggir Pantai Lombang, Sumenep.

Sebelum rapat, Fauzi lebih dulu mengajak para perangkat daerah untuk menginap di pinggir pantai dengan menggunakan tenda.

Kegiatan ini dilakukan Fauzi berserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep usai menggelar Festival Layang-layang LED Masa Kejayaan Sumenep 2023 di Pantai Lombang.

"Alhamdulillah, saya bersama para OPD bisa semakin dekat dengan menginap di pinggir pantai, menggunakan tenda,” kata Fauzi, Kamis (27/4/2023) malam.

Baca juga:
Pelajar di Sumenep Dikeroyok 10 Orang saat Hendak Potong Rambut

Ia juga nampak mengajak para perangkat daerah untuk duduk bersama, sembari membicarakan pengembangan pariwisata di ujung timur Pulau Madura itu.

Sumenep yang diketahui merupakan daerah yang diberkahi banyak objek wisata, seperti Gili Iyang bisa jadi contoh. Pulau dengan kadar oksigen terbaik di dunia ini menjadi andalan Sumenep untuk menggaet wisatawan.

Baca juga:
Puluhan Sapi Dipaksa Berenang di Tepi Pelabuhan Dungkek Sumenep

Sumenep masih memiliki objek wisata lainnya, yakni juga Gili Labak. Pantai ini disebut-sebut sebagai surga bagi para pencinta snorkling untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut.

"Agenda menginap ini juga agar para OPD bisa semakin dekat dengan masyarakat. Kami juga melibatkan masyarakat dalam membuat sebuah kebijakan pengembangan Sumenep,” Fauzi menjelaskan.