Pixel Codejatimnow.com

Puting Beliung Terjang Kota Batu, Rumah Warga dan Sekolah Rusak

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Titan
Bagian atap sekolah dan rumah warga yang rusak akibat puting beliung. (Foto: BPBD Kota Batu for jatimnow.com)
Bagian atap sekolah dan rumah warga yang rusak akibat puting beliung. (Foto: BPBD Kota Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Rumah warga, sekolah, dan beberapa fasilitas rusak diterjang puting beliung yang melanda Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (28/4/2023).

Data BPBD Kota Batu ada 3 rumah di Jalan Bejo RT 9 RW 11 mengalami rusak bagian atap, begitu juga sekolah MTs Hasyim Ashari di Jalan Semeru RT 1 RW 7.

"Selain itu angin puting beliung juga merusak beberapa fasilitas seperti trafo listrik di Jalan Bejo hingga menyebabkan lampu padam beberapa jam," ungkap Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Untung saja dalam kejadian tidak ada korban jiwa maupun luka. Kemudian untuk kerugian, pihak BPBD masih melakukan pendataan.

Baca juga:
Warga Heran Hujan Es di Sidoarjo, Ini Penjelasan BMKG Juanda

"Sekarang petugas bersama warga melakukan normalisasi membersihkan material serta memberikan beberapa bantuan seperti terpal dan lainnya kepada para korban," tuturnya.

Salah satu korban, Ishak Nafael mengatakan sebelum kejadian dirinya tidak menyangka bakal terjadi puting beliung terlebih rumahnya berada di perkampungan padat penduduk.

Baca juga:
KA Pandalungan Anjlok, Wabup Janji Renovasi

"Tadi hujan deras, tiba-tiba angin besar datang dan asbes serta atap rumah langsung berterbangan. Untung saja semua penghuni tidak apa-apa," tutupnya.