Pixel Codejatimnow.com

Melihat Aksi Centil Anjing-anjing Berbusana Koboi di Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Anjing-anjing beradu centil dalam ulang tahun Mercy, di Atrium Pakuwon City Mall, Surabaya (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Anjing-anjing beradu centil dalam ulang tahun Mercy, di Atrium Pakuwon City Mall, Surabaya (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ratusan anjing berbagai jenis adu centil dalam pameran busana dalam rangka ulang tahun Mercy, anjing ras buldog milik Sherly Soegito yang dirayakan di Atrium, Pakuwon City Mall, Surabaya, Minggu (30/4/2023).

Di ulang tahun Mercy keempat tahun ini, Sherly sang pemilik, sengaja menggelar perayaan selama tiga hari penuh dengan melibatkan pecinta-pecinta anjing di Kota Pahlawan.

Anjing-anjing yang hadir nampak didampingi sang pemilik. Pantauan di lokasi nampak berbagai macam anjing turut meramaikan, mulai dari anjing dengan ukuran besar hingga jenis kecil.

Pengunjung mal pun turut antusias menyaksikan beragam anjing beradu centil mengenakan baju mereka masing-masing.

"Bagus ya lucu-lucu," ucap salah satu pengunjung.

Di perayaan keempat ini, Sherly mengaku perayaan ia usung dengan konsep koboi. Para anjing yang turut meramaikan pun mendandani anjing-anjing dengan baju coklat, dan topi-topian khas koboi.

Baca juga:
Anniversary ke-28, Grand Whiz Hotel Trawas Bagikan Sembako hingga Gelar Pelatihan

"Acara digelar tiga hari, ini hari terakhir," ucap Sherly kepada wartawan.

Selain itu, terdapat bazar baju khusus untuk anjing, makanan dan snack anjing, hingga alat-alat bermain untuk anjing.

Sherly mengaku, kegiatan kali ini juga sebagai media untuk mempererat chemistry antara anjing dengan tuannya. Sehingga, penilaian itu jadi hal yang utama. Ditambah, dengan edukasi dari dokter hewan yang disediakan.

Baca juga:
Harapan Khofifah untuk TVRI Jatim yang Kini Berumur 45 Tahun

"Anjing yang hadir di saat ini pasti akan banyak keramaian, itu akan melatih karakternya anjing itu juga. Dia akan jadi berani, terbiasa dan nggak kuper," jelasnya.

Kepada perawat anjing di seluruh Surabaya ataupun Jawa Timur, Sherly berpesan untuk merawat mereka dengan sebaik mungkin. Jangan hanya menikmati aksi kelucuan mereka, melainkan sisi lain karakter hewan tersebut.