Pixel Codejatimnow.com

JConnect Ramadhan Festival 2023 Ditutup, Catatan Transaksinya Bikin Ngiler

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
   Seremonial penutupan JConnect Festival (Foto: Bank Jatim for jatimnow.com)
  Seremonial penutupan JConnect Festival (Foto: Bank Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pameran JConnect Ramadhan Festival yang diselenggarakan oleh Bank Jatim resmi berakhir Minggu kemarin (30/4/2023). Closing ceremony diselenggarakan di panggung acara JConnect Ramadhan Festival, Oval Atrium lantai GF Ciputra World Mall dan dihadiri oleh Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Jatim Johanes Koento E. P.

Pagelaran akbar yang berlangsung selama 24 hari mulai tanggal tujuh hingga 30 April 2023 ini diikuti oleh 36 tenant fashion, food & beverages, exclusive tenant, serta UMKM Binaan Bank Jatim.

"Semua ini kami lakukan sebagai upaya untuk mendorong literasi keuangan cashless society serta bentuk dukungan bankjatim terhadap perkembangan UMKM di Jawa Timur,” ucap Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, dalam siaran resminya, Senin (1/5/2023).

Ia menambahkan, JConnect Ramadhan Festival juga sukses mencatatkan hasil yang sangat positif. Adapun transaksi selama pameran setiap harinya berkisar antara Rp8 juta - Rp10 juta. Sehingga total transaksi selama kegiatan berlangsung berada di angka Rp180 - Rp250 juta.

"Harapan kami kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu roda penggerak UMKM serta dukungan berkelanjutan untuk literasi keuangan digital di Jawa Timur,” tutur Busrul.

Baca juga:
Kuota KUR Bank Jatim Meningkat Pesat, Bantu UMKM Naik Kelas

Beragam kegiatan turut menyemarakkan kegiatan JConnect Ramadhan Festival. Antara lain lomba fashion show, lomba menggambar dan mewarnai, talkshow UMKM, hiburan musik akustik live Instagram dan Tiktok, serta talent show anak se-Jatim.

Pengunjung juga dapat membuka rekening tabungan Bank Jatim di booth Bank Jatim yang terdapat di lokasi acara.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pameran JConnect Ramadhan Festival, pada acara penutupan ini diselenggarakan pula penghargaan kepada para tenant.

Kategori Best Tenant untuk Fashion diaungerahkan kepada Paras Ayu Batik. Kemudian Culinary diberikan kepada Mang Olesh, dan kategori Top Choice disabet oleh Safari Toys.

Baca juga:
Komisaris Utama Bank Jatim Suprajarto Berpulang ke Rahmatullah

Selain itu, juga ada penghargaan untuk Top Transactions kategori Best Seller yang diraih oleh Dunia Edukatif dan Best Item diberikan kepada Kebab Sakinah.