Akun Facebook Kasatpol PP Surabaya Dibobol, Pelaku Minta Sumbangan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

pelaku minta sumbangan mengatasnamakan Kasatpol PP Surabaya

jatimnow.com - Akun Facebook (FB) Irvan Widyanto dibobol atau dihack. Pelaku yang menjarah akun Kasat Pol PP Kota Surabaya itu memanfaatkan dengan dalih menggalang sumbangan untuk yatim piatu. Sasarannya kepada orang yang berteman di FB.

"Iya dibajak," kata Kasat Pol PP Irvan Widyanto kepada jatimnow.com, Sabtu (18/8/2018).

Irvan saat dikonfirmasi tentang akun FB yang memampang foto keluarganya itu memang milik dirinya. Namun, dirinya tidak pernah menghubungi temannya di jejaring FB dengan meminta sumbangan. Dalam melancarkan aksinya, pelaku juga mencantumkan nomor rekening atas nama Leni Sari.

"Saya tidak pernah komunikasi lewat FB. Banyak teman konfirmasi ke saya dimintai sumbangan. Modus pelaku untuk penggalangan dana yatim piatu," tuturnya.

Irvan meminta kepada semua teman-temannya, sahabatnya, saudaranya dan sanak handai taulan, untuk tidak melayani permintaan pelaku.

"Karena itu orang lain yang membajak akun facebook saya. Saya tidak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apapun. Itu penipuan," tegasnya.

Ia juga mengakui masih bisa login di akun Facebook yang telah dibobol orang lain itu. Ia juga bisa memajang status berisi pengumuman tentang pembajakan akunnya.

"Jangan percaya ya," kata dia mengingatkan lagi.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter