Pixel Codejatimnow.com

Pikap Juragan Daging di Sidoarjo Raib, Maling Hanya Butuh Waktu 30 Detik!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Supriyadi
Tangkapan layar CCTV. Pelaku saat beraksi mencuri pikap dengan santai. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Tangkapan layar CCTV. Pelaku saat beraksi mencuri pikap dengan santai. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bukan sulap, hanya hitungan beberapa detik pikap milik juragan daging di Desa Mergosari, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo hilang dicuri. Dari keterangan waktu di CCTV aksi tersebut hanya berlangsung kurang lebih 30 detik.

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV rumah milik korban. Saat kejadian, korban Made Ma'ruf (30) sedang tidak berada di rumah atau bepergian bersama keluarganya.

Nampak dalam video, pikap nopol W 8090 NA yang sehari-hari dipakai untuk mengantarkan daging ke pelanggan itu dicuri seseorang yang memakai jaket warna hitam, celana panjang, menggunakan masker serta helm.

"Selama dua hari, memang kondisi rumah dan tempat usaha kosong. Pegawai juga masih libur. Pas pulang, saya kaget sudah tidak ada mobilnya dan saya langsung ngecek CCTV," kata Made, Senin (1/5/2023).

Dari rekaman CCTV, pelaku dengan santai melancarkan aksi membuka gerbang dengan santai lalu membawa kabur pikap milik korban.

Baca juga:
Viral, Anggota Gangster Ditangkap Warga Disebut di Sidoarjo

"Gesturnya membuka gembok pagar, setelah itu masuk dan membawa mobil saya. Gerbangnya juga dibiarkan terbuka," tuturnya.

Made menjelaskan, ada kejanggalan yakni gembok pagar masih utuh tanpa mengalami kerusakan. Kunci gembok pagar hanya dirinya dan sopirnya yang memegangnya.

Menurut Made, semua pekerjanya sudah ditanyakan, tetapi dari ciri-ciri dan postur pelaku tidak ada kesamaan dengan orang-orang yang berkerja untuk dirinya. Ia mencurigai pelaku beraksi tidak seorang diri.

Baca juga:
Warga asal Sidoarjo Terputus Bantuan Pemerintah, Komisi E DPRD Jatim Turun Tangan

"Saya juga tidak nuduh, cuman dugaan saya, pencuri kali ini sama dengan mantan pegawai saya yang menggelapkan mobil pikap saya pada tahun 2022 lalu. Kemudian, dari posturnya, kata pegawai saya yang kenal juga sama, masalahnya pelaku ini tidak diketahui keberadaannya," terang Made.

ejadian pencurian yang mengakibatkan kerugian ratusan juta ini telah dilaporkan ke Polsek Tarik dan Made berharap pihak kepolisian bisa meringkus pelaku.