Pixel Code jatimnow.com

Kebakaran Malang Plaza, Api Hanguskan 70-an Kios

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Achmad Titan
Api yang membakar Malang Plaza sudah padam. (Foto: Dadang for jatimnow.com)
Api yang membakar Malang Plaza sudah padam. (Foto: Dadang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemadam kebakaran memastikan api yang melahap Malang Plaza sejak pukul 1.30 WIB sudah berhasil dijinakkan pada pukul 5.30 WIB, Selasa (2/5/2024). 

Wali Kota Malang, Sutiaji yang berada di lokasi mengatakan petugas tengah melakukan pendinginan bekas kebakaran di dalam plaza. 

"Pendinginan terus dilakukan hingga bara api bekas kebakaran benar-benar hilang. Meski kebakaran besar untung saja petugas bergerak cepat sehingga api tidak menjalar ke kios-kios di samping plaza dan perkampungan warga," ungkapnya.

Sutiaji juga bersyukur lantaran tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Meski mungkin kerugian yang dialami oleh para pedagang cukup besar. 

Baca juga:
Malang Plaza Terbakar, Tiga Tempat Jadi Opsi Relokasi Pedagang

"Total ada 70-an kios yang terbakar, namun data itu belum pasti. Untuk itu kami (Pemkot) segera membuka posko pengaduan untuk memudahkan koordinasi," imbuhnya.

Saat di lokasi sudah terpasang garis pembatas. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Baca juga:
Penyelidikan Kebakaran Malang Plaza Terus Bergulir, Giliran Dirut Diperiksa Polisi

Perlu diketahui, Malang Plaza yang berada di Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang terbakar hebat pada Selasa, (2/5/2023) dini hari. Saat kejadian, api nampak membumbung tinggi melahap hampir semua bagian bangunan.

 

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.