Pixel Codejatimnow.com

Profil Lengkap Marcelo Rospide, Pelatih Baru Persik Kediri Pengganti Divaldo Alves

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide. (Foto: Instagram @rospide_treinador)
Pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide. (Foto: Instagram @rospide_treinador)

jatimnow.com - Persik Kediri baru saja mengumumkan nama Marcelo Rospide, sebagai pelatih baru pengganti Divaldo Alves. Bersama empat orang pembantu, arsitek asal Brasil itu akan menukangi skuat Macan Putih di Liga 1 2023.

Marcelo Rospide merupakan sosok pelatih kelahiran Porto Alegre Brasil 20 Maret 1971. Terakhir dia membesut klub Meizou Hakka yang berlaga di China Super League.

Sebelumnya, Marcelo juga berpengalaman menjadi pelatih di sejumlah klub besar di Brasil seperti Gremo dan Corinthians. Pemegang lisensi PRO ini juga merupakan lulusan dari Universidade Federal do Rio Grande dio SUL (UFRGS) serta memiliki spesialisasi sebagai pelatih sepakbola dari Pontificia Universidade Catolica do Rio Grande (PUCRS).

Bersama Corinthians, Marcelo Rospide bahkan terpilih sebagai pelatih terbaik pengembangan usia dini.

Ini menjadi karir perdana Marcelo Rospide di Indonesia. Dia diharapkan dapat membantu menaikkan prestasi tim kebanggaan Persik Mania ini.

Baca juga:
Laga Terakhir Lawan Persebaya, Persik Kediri Buka Peluang untuk yang Jarang Main

“Kami harapkan setelah mengetahui kepastian tersebut tim dapat segera berkumpul secara komplet dan memulai persiapan, harapannya juga agar prestasi Persik Kediri dapat lebih baik dari sebelumnya,” kata Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, Selasa (2/5/2023).

Nantinya, Marcelo akan dibantu empat orang. Di posisi asisten pelatih, Persik Kediri tetap mempertahankan Johan Prasetyo dan Alfiat serta Carlos Salomao yang tetap dipercaya menjadi pelatih kiper.

Baca juga:
Tekad Marcelo Rospide Kejar Target Persik Kediri Alami Kendala Serius

Sedangkan untuk pelatih fisik akan diisi oleh wajah baru Vitor Tinoco yang juga berasal dari Brasil.