jatimnow.com

Rampas HP Bocah SD, Dua Begal di Surabaya Dihakimi Massa

Dua pelaku begal yang diamankan polisi 🔍
Dua pelaku begal yang diamankan polisi

jatimnow.com - Dua begal babak belur dimassa warga di Jalan Siwalankerto Timur Surabaya setelah motor kedua pelaku menabrak tiang listrik dan terjatuh.

Dua begal sadis penuh tato itu bernama Setiawan Wibowo (30) warga Wonokromo dan Oktavianto Risky (21), keduanya tinggal di kos Pagesangan Jambangan Surabaya. Keduanya beraksi Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 13.00 Wib kemarin.  Sedangkan korban yaitu pelajar kelas V SD anak dari Wati, warga setempat.

"Korban ini luka parah pada beberapa bagian tubuhnya setelah diseret oleh kedua pelaku," sebut Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, Ipda Mudjiani, Sabtu (18/8/2018).

Cerita bermula ketika korban hendak bermain ke rumah temannya dengan jalan kaki sambil memainkan HP nya. Tapi, sebelum sampai ke rumah temannya, korban tiba-tiba dibekap salah satu belaku dari belakang. HP Xiaomi 4A milik korban kemudian dirampas pelaku tadi.

Setelah berhasil, pelaku menaiki motornya. Tapi korban memegangi bagian handle jok bagian belakang motor pelaku. Karena tenaganya terbatas, tangan korban lepas dan berganti memegangi plat nomor polisi motor pelaku. Mengetahui itu, pelaku menancapkan gas motornya dan menyeret pelaku beberapa meter hingga lepas.

"Tapi saat tangan korban lepas, motor pelaku oleng dan menabrak tiang listrik," beber Mudjiani.

Setelah motor Honda Beat L 3929 BD milik pelaku ambruk, kedua pelaku justru berlari ke kampung. Saat itulah korba teriak minta tolong sekuatnya. Warga yang saat itu sedang banyak di rumah, semburat keluar dan menghakimi kedua pelaku.

"Setelah amarah warga bisa kita redam, kami evakuasi kedua pelaku. Sedangkan korban kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," pungkas Mudjiani.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto