Heboh Foto Karnaval Agustusan Berbusana Hitam dan Bersenjata Mainan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Screenshot status Facebook milik akun

jatimnow.com - Sebuah foto memperlihatkan peserta anak-anak bercadar hitam dengan menenteng benda yang dibentuk senjata laras panjang ikut karnaval membuat geger media sosial.

Belum diketahui kepastian lokasi foto tersebut. Namun, sejumlah postingan di media sosial disebut-sebut  terjadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Pengamatan jatimnow.com, seperti akun Facebook atas nama Denny Siregar yang menulis, anak-anak TK yang perempuan didandani dengan burqa (cadar) hitam dan dibekali senjata.

"Entah apa maksud gurunya, kemungkinan dia terinspirasi dengan gerakan ISIS di Syuriah," tulisnya, Sabtu (18/8/2018) siang.

Sontak, postingan tersebut mendapatkan respon besar dari kalangan netizen.

Setidaknya, akun tersebut mendapatkan komentar sebanyak 1.705, dibagikan oleh 1.603 akun, dan  3.872 like dengan emoticon marah, serta terkejut.

"Waduh... Pemerintah disitu gak jelas banget yahh, tutup mata dengan apa sih, sampeyan nggak kelihatan... Tolonglah buat Indonesia penuh cinta kasih, bukan ajakan perang," komentar akun Ika Febrianti.

Akun lainnya yang turut mengomentari status yang diberi judul Karnaval 17an Probolinggo itu, juga meminta aparat kepolisian untuk memeriksa guru dari para peserta karnaval yang memakai pakaian serba hitam dan menenteng benda yang dibentuk senjata laras panjang tersebut.

"Tangkap guru dan Kepseknya (kepala sekolah). Tutup sekolahnya," komentar dari akun Jenni Arief.

Di sejumlah grup Facebook juga digaduhkan dengan foto tersebut.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter