Pixel Codejatimnow.com

Mobil Innova Terbakar di Jember, Kondisi Pengemudinya?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Supriyadi
Mobil saat terbakar di dekat SPBU Mangli, Jember. (Foto: Ulum for jatimnow.com)
Mobil saat terbakar di dekat SPBU Mangli, Jember. (Foto: Ulum for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mobil Innova nopol P 111 terbakar di Jalan Otto Iskandar Dinata, Lingkungan Karang Miuwo, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Selasa (2/5/2023) malam.

Mobil berwarna putih milik Ari warga Perumahan Jalan Majapahit, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates itu hangus terbakar.

Danru Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember, Suharto mengatakan, mobil dinaiki satu orang melaju dari Kecamatan Jenggawah hendak pulang ke rumah.

"Kami tadi menerima laporan dari warga ada mobil yang terbakar di dekat pom bensin Mangli. Langsung kita berangkat satu unit truk damkar bersama 9 personel ke lokasi kejadian," kata Suharto.

Suharto menambahkan, awalnya terlihat asap dari kap mesin dan api langsung membesar menghanguskan mobil milik Ari.

Baca juga:
Mobil Terbakar saat Terjebak Lampu Merah di Lamongan

"Saat melintas di jembatan jalan pelan-pelan, tiba-tiba dari kap mobil sebelah kiri itu muncul asap. Kemudian terlihat api. Mobil dipinggirkan ke bahu jalan sebelah kiri dan pengemudi berhasil keluar menyelamatkan diri," terangnya.

Menurut Suharto, harta benda serta dokumen-dokumen pemilik mobil tidak bisa terselamatkan dan hangus terbakar bersama mobil.

Baca juga:
Mobil Carry Terbakar di SPBU Bangkalan saat Isi Bensin

"Dalam mobil itu ada tas ransel yang berisi dokumen-dokumen. Kata korban habis terbakar. Termasuk juga STNK mobil. Untuk kerugian ditaksir Rp400 juta. Proses pemadaman api dan pendinginan kurang lebih butuh waktu setengah jam," jelasnya.

Pemilik mobil, Ari yang masih syok hanya bisa diam saat dikonfirmasi. Ia bahkan meminta keluarga untuk menjemputnya.