Pixel Codejatimnow.com

Kiper Kartika Ajie Beri Kode terkait Nasibnya di Persik Kediri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Selebrasi kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Aji. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Selebrasi kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Aji. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie sudah memberikan kode terkait nasibnya di Persik Kediri. Bertahan atau malah pergi?

Seperti diketahui, hingga hari ini belum ada pengumuman resmi dari manajemen Macan Putih terkait masa depan kiper jebolan Timnas Indonesia tersebut.

Di bawah mistar, Persik Kediri baru memastikan mempertahankan Dikri Yusron dan melepas Geril Kapoh, yang dipinjamnya dari Sulut FC.

Banyak Persik Mania yang meminta manajemen segera mempertahankan eks RANS Nusantara FC tersebut. Ini tak lepas dari penampilan apik kiper kelahiran Balikpapan, 20 Juni 1996 itu.

Bersama Persik Kediri, total Kartika Ajie mencatat 14 kali penampilan dengan 7 clean sheet.

Sempat diparkir lama, Kartika Ajie mulai unjuk gigi di putaran kedua. Dia bahkan mampu membawa Macan Putih 9 kali menang secara beruntun.

Penampilan pertamanya dicatat saat Persik Kediri melibas tamunya RANS Nusantara FC. Dalam laga di Stadion Brawijaya Kediri itu, Macan Putih menang 5-1. Kendati ada satu bola bersarang ke gawangnya, dia berhasil melakukan empat penyelamatan penting.

Melawan mantan timnya Arema FC, Kartika Ajie kembali mencatat statistik yang cukup gemilang. Meski ada dua gol, dia mampu menahan 6 tembakan ke gawang dari Singo Edan. Persik Kediri menang 2-3.

Selanjutnya, melawan Barito Putera, Kartika Ajie mencatatkan clean sheat. Dia berhasil menjaga kesucian gawang Macan Putih.

Catatan nirbobol kembali dilanjutkan Kartika Ajie saat bertemu Persib Bandung. Kartika Ajie mampu menahan gempuran Pangeran Biru. Setidaknya ada 5 tendangan yang mengarah ke gawang mampu dihalaunya. Persik Kediri menang 0-2.

Baca juga:
Alasan Persik Kediri Tertarik Datangkan Evan Dimas

Pun saat melawan Persija Jakarta, dia lagi-lagi mampu membuat gawangnya aman.

Catatan apik itu dilanjutkan dalam laga melawan Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Dewa United hingga Persikabo 1973. Persik menang di empat laga itu.

Melalui akun Instagramnya, Kartika Ajie, kiper yang pernah turut menyelamatkan Barito Putera dari degradasi itu memberikan sinyal kuat bahwa dirinya akan bertahan. Ini tentu melegakan Persik Mania.

“Alhamdulillah, sampai ketemu di musim depan, Djajati,” tulis Kartika Ajie dalam sebuah unggahannya melalui akun Instagram @kurniawankartika.ajie.

Menjawab salah satu komentar warganet, Ajie pun memastikan dia akan bertahan di Kediri. Termasuk saat dia membalas komentar si mesin tua Faris Aditama.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

“Lee sampai ketemu lagi yah di musim berikutnya,” jawab Kartika Ajie.

Namun, Persik Mania tetap perlu menunggu sampai manajemen benar-benar mengumumkannya.