Pixel Code jatimnow.com

Giliran Posko Ganjar Presiden Didirikan PDIP Surabaya di Rungkut dan Gununganyar

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Zain Ahmad
PDIP Surabaya terus mendirikan Posko Ganjar Presiden (Foto-foto: PDIP Surabaya)
PDIP Surabaya terus mendirikan Posko Ganjar Presiden (Foto-foto: PDIP Surabaya)

jatimnow.com - PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya terus menghidupkan posko-posko gotong royong untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2024.

Posko juga diniatkan untuk mendulang suara bagi partai politik berlambang banteng moncong putih itu dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun depan.

Itu menyusul penetapan Ganjar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, 21 April lalu, di rumah Bung Karno, Istana Batu Tulis, Bogor.

Giliran empat posko gotong royong di Kecamatan Rungkut, dan satu posko di Kecamatan Gununganyar. Keberadaan posko juga untuk melayani masyarakat untuk berbagai keperluan warga. Aktivasi posko dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

"Kita dirikan posko gotong royong ini untuk memudahkan koordinasi dan pelayanan kader-kader banteng dalam melayani warga masyarakat. Dan, untuk memperluas dukungan untuk Mas Ganjar sebagai Calon Presiden serta PDI Perjuangan dalam Pemillu 2024," ujar Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya itu saat peresmian posko, Kamis (4/5/2023).

Adi berharap, pendirian posko perdana di Gununganyar ditindaklanjuti posko-posko gotong royong di kelurahan-kelurahan lain.

"Jaga kekompakan, kesolidan dan semangat gotong royong. Kesolidan kader-kader PDI Perjuangan adalah setengah dari kemenangan itu sendiri," pinta Adi.

Posko itu didirikan di rumah Siti Indarti, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Rungkut. Peresmian dihadiri kader-kader banteng, kalangan tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

"Alhamdullilah, posko gotong royong sudah didirikan. Kita perkuat kerja kerakyatan," ungkap Siti.

Ia menargetkan, satu kelurahan akan berdiri lima posko Ganjar Presiden. Begitu pula peresmian posko di Kelurahan Penjaringansari, Kali Rungkut dan Rungkut.

Baca juga:
Nobar Debat Capres di Posko-posko PDIP Surabaya, Ganjar Pranowo Panen Pujian dari Warga

"Posko adalah tempat untuk berkumpul, menguatkan koordinasi dan membangun jejaring dengan warga masyarakat. Kita menangkan Mas Ganjar dan PDI Perjuangan," sambung Rama, inisiator posko di Penjaringasari.

Di Kali Rungkut, peresmian posko dilakukan dengan memotong tumpeng. Diiringi doa-doa dari segenap kader banteng dan warga masyarakat yang hadir.

"Mari kita kuatkan semangat gotong royong dan melayani warga," ujar Ketua Ranting PDI Perjuangan Kali Rungkut, Basuki.

Posko didirikan di rumah Ayik Kusayyi, kader PDI Perjuangan.

"Kita doakan dukungan suara rakyat untuk Mas Ganjar dan PDI Perjuangan," tutur Ayik yang disambut yel-yel "Ganjar Presiden".

Baca juga:
Posko Ganjar Presiden Terus Didirikan, PDIP Surabaya Masif Bergerak di Tengah Rakyat

Di Rungkut Kidul, pendirian posko dilakukan di kampung padat penduduk. Di rumah Lilik Indrawati, Ketua Ranting PDI Perjuangan Kel. Rungkut Kidul.

"Dengan memperkuat kerja-kerja konkrit ke masyarakat, kita yakin seyakin-yakinnya akan meraih kemenangan besar di Pemilu 2024 untuk Ganjar Presiden dan PDI Perjuangan," tambah Lilik.

Di Kecamatan Gununganyar, posko gotong royong diresmikkan di rumah Reksa Ningsih, Ketua PAC PDIP setempat. Hadir puluhan kader banteng, relawan, tokoh kampung, para tokoh perempuan dan anak-anak muda. Berbarengan dengan halal bihalal PDI Perjuangan Gununganyar.

"Kita bangga dengan Ibu Megawati yang telah memutuskan Mas Ganjar sebagai Calon Presiden RI. Kader-kader banteng Gununganyar all out bergerak dan memenangkan Mas Ganjar sebagai Capres dan PDI Perjuangan," ujar Ketua PAC PDIP Gununganyar, Reksa Ningsih.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.