Meriahnya Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Suasana pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno

jatimnow.com - Gelaran pekan olahraga terbesar se Asia kini resmi dibuka. Opening Ceremony Asian Games 2018 hari ini (18/08/2018) digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di Hubungi via telepon, Assisten Kemenpora Khoirudin Abbas mengatakan, Upacara Pembukaan ini diikuti oleh seluruh peserta dan official dari 45 Negara Kontestan. Ada juga perwakilan dari seluruh penjuru dunia, serta perwakilan 34 Provinsi di Indonesia.

"Selain itu ada juga masyarakat yang ikut menyaksikan kemewahan Opening Ceremony ini. Antusias sangat besar. Stadion dengan kapasitas 80 ribu orang ini penuh," kata Abbas, Sabtu (18 /08/2018).

Dari luar Stadion, kumpulan masyarakat yang ingin menyaksikan kemewahan Upacara Pembukaan Asian Games 2018 sangat padat. Ia menyebut, lautan manusia di luar Stadion membuktikan dukungan atas hajatan terbesar kedua setelah Piala Dunia ini sangat tinggi.

Ia meminta masyarakat untuk mendukung para atlet berlagak dalam ajang ini. Dukungan dari masyarakat mampu memberi motivasi bagi para atlet.

"Dan semoga bisa menjadi juara umum dan meraih banyak medali emas," pungkasnya.

Untuk diketahui, Asian Games 2018 digelar di dua Kota dan dua Pulau. Yakni di Jakarta dan di Palembang. Ada 40 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperebutkan para atlet dari 45 Negara di Asia.

Ada 467 pertandingan yang akan dipertandingkan dalam ajang ini. Padatnya jadwal pertandingan membuat sejumlah perlombaan digelar sebelum Opening Ceremony dilakukan.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter