Pixel Codejatimnow.com

Nahas! Balita di Lamongan Tewas Tercebur di Kolam Ikan

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Petugas mengolah TKP di lokasi korban tenggelam hingga meninggal dunia. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Petugas mengolah TKP di lokasi korban tenggelam hingga meninggal dunia. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang bocah berusia 4 tahun di Dusun Gempolnogo, Desa Gempolmanis, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, ditemukan tak bernyawa di kolam ikan.

Bocah malang berinisial MH tersebut tercebur di kolam ikan milik Anam, warga setempat, yang terletak tak jauh dari rumah korban.

Kapolsek Sambeng, Iptu Suroto menjelaskan, kejadian ini diketahui sekitar pukul 11:00, korban sempat menghilang dan ditemukan 2 jam kemudian atau pukul 13:00.

"Benar tadi siang, korban masih berusia 4 tahun ditemukan mengapung di tambak ikan belakang rumah milik tetangga korban," ungkap Suroto, Jumat (5/5/2023).

Kronologinya, terang Suroto, semula ayah korban pulang dari kebun untuk menunaikan salat Jumat, namun tak mendapati anaknya di rumah. Sehingga diputuskan untuk mencari korban, tetapi hingga seusai salat Jumat, korban tak kunjung ditemukan.

Baca juga:
3 Remaja Bojonegoro Tenggelam saat Memancing di Waduk

"Ayah korban saudara Yadi pulang dari berkerja mendapati korban tidak ada di rumah dan dilakukan pencarian tetapi tidak ketemu," bebernya.

Merasa khawatir, ibu korban pun ikut mencari korban. Tepat saat melihat ke bagian belakang rumah salah satu tetangga, orang tua korban mengetaui anaknya mengambang dan sudah tidak bergerak.

"Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan keadaan badan sudah membiru. Keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan sudah membuat pernyataan," katanya.

Baca juga:
Warga Trucuk Bojonegoro Terseret Arus Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tak Bernyawa

Lebih jauh, Iptu Suroto mebeberkan jika ibu korban diketahui baru melahirkan, sehingga disibukan dengan rutinitas baru selepas memiliki momongan.

"Ibu korban diketahui baru melahirkan, dan sang ayah saat itu bekerja, korban diduga bermain seorang diri," bebernya.