jatimnow.com

Manfaatkan Liburan, Anak Muda Magetan Berkreasi di 'Jembatan'

Acara 'jembatan' yang digelar anak muda Magetan 🔍
Acara 'jembatan' yang digelar anak muda Magetan

jatimnow.com - Momentum libur panjang Hari Kemerdekaan ke 73 RI dimanfaatkan oleh mahasiswa asal Magetan. Mereka pulang kampung dan menggelar semacam acara 'reuni' yang diberi tajuk "Jembatan".

Acara tersebut bertempat di halaman perpustakaan Dbuku Jl. Kenongo No. 27, Mangkujayan, Magetan.

"Kami dulu dari sekolah yang berbeda-beda. Lalu kuliah di beberapa kampus di Jawa. Ada yang di Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Bandung, dan sebagainya. Ini mumpung liburan 17-an maka kami ingin ngumpul," terang ketua panitia, Deri.

Loading...

Agar kumpul reunian itu tidak biasa saja, maka digagaslah konsep “Jembatan”. "Kami ingin acara ini bisa menjadi jembatan yang mempertemukan gagasan dari anak-anak muda Magetan untuk tanah kelahirannya," jelas Deri lagi.

Lebih lanjut, Deri menjelaskan, sebagaimana jembatan, acara kecil ini menggambarkan bahwa Magetan punya bakat-bakat unik pada anak mudanya.

Ada yang berwirausaha, berkesenian, dan berorganisasi. Semua bertemu di acara ini untuk saling berinteraksi, berbagi gagasan dan pengalamam.

Deri memberi contoh, ada komunitas kopi yang isinya anak-anak muda pengusaha kedai kopi dan penggerak kopi lokal yang membuka lapak di acara ini.

Ada pula wirausaha makanan ringan yang sedang hits seperti es cincau dan sosis bakar. Live Mural oleh Dotsknot, live Musik oleh Rahma Nandya Heris & Ajis, Times New Roman 14, Balarama, dan Six AM yang kesemuanya adalah anak-anak muda dari Magetan.

"Sekarang kami sedang mengembangkan diri dengan menuntut ilmu di kota tempat kampus masing-masing. Semuanya nanti akan berujung pada sumbangsih kami sebagai pemuda bagi Kabupaten Magetan di masa depan. Boleh dikata, ini lah cara kami mengisi kemerdekaan dengan cara kami," pungkas Deri.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

 

Loading...