jatimnow.com

Menembak, Korsel Pimpin Kualifikasi 10M Air Rifle Beregu

Editor : Budi Sugiharto
ilustrasi/foto:Istimewa 🔍
ilustrasi/foto:Istimewa

jatimnow.com - Petembak dari Korea Selatan menempati peringkat pertama sesuai hasil kualifikasi pada nomor menembak beregu campuran 10 meter air rifle di Asian Games 2018.

Bertempat di arena menembak Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (19/8/2018), babak kualifikasi 10 meter air rifle beregu campuran menyaring hingga tinggal lima besar untuk babak final.

Atlet Korsel, Jung Eunhea dan Kim Hyeonjun, mendapat total 836,7 poin.

Peringkat kedua adalah India yang memperoleh 835,3 poin dengan petembak Apurvi Chandela dan Ravi Kumar. Mongolia pada peringkat ketiga mendapat 832,1 poin dengan penembak Nandinzaya Gankhuyag dan Bayaraa Nyantai.

Kemudian pada peringkat keempat ditempati oleh China, yang mendapat 831,1 poin dengan petembak Ruozhu Zhao dan Haoran Yang. Dan posisi kelima ditempati oleh Chinese Taipei yang dapat 829,8 poin, dengan petembak Yingshin Lin dan Shaochuan Lu.

Nomor 10 meter air rifle mixed diikuti oleh 58 atlet dari 29 negara. Tuan rumah Indonesia yang menurunkan petembak Monica Daryanti dan M. Naufal Mahardika mendapat 821,1 poin sehingga harus puas berada pada peringkat ke-9 dan tidak lolos ke final.

Untuk selanjutnya, lima finalis akan kembali bertanding untuk memperebutkan emas pada pukul 13.00 WIB.

Cabang menembak pada Minggu ini mempertandingkan dua nomor yang memperebutkan medali emas, yakni nomor beregu campuran 10 meter air rifle dan 10 meter air pistol. Pertadingan akan berlangsung dari babak kualifikasi hingga final dalam satu hari.

Babak kualifikasi nomor ganda campuran 10 meter air pistol sedang berlangsung, yang diikuti oleh 54 atlet dari 27 negara.

Nomor 10 meter air pistol pada kualifikasi akan mencari delapan besar untuk ke final.


Editor: Budi Sugiharto
Sumber: Antara

Loading...