Pixel Codejatimnow.com

Posko Pemenangan Ganjar Pranowo Presiden Siap Didirikan di 38 Daerah di Jatim

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Zain Ahmad
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana saat dampingi Bacapres Ganjar Pranowo di depan batu prasasti di Posko Pandegiling. (Foto: PDI Perjuangan for jatimnow.com)
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana saat dampingi Bacapres Ganjar Pranowo di depan batu prasasti di Posko Pandegiling. (Foto: PDI Perjuangan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 38 kota/kabupaten di Jawa Timur mulai dipersiapkan pendirian posko relawan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Posko yang sudah diresmikan salah satunya di daerah Pandegiling Surabaya.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana menyerukan untuk pendirian serentak posko-posko relawan yang ada di Jatim.

Hal tersebut juga menjadi keinginan Ganjar saat melihat euforia ribuan masa relawan dan simpatisan, internal serta eksternal partai begitu besar di Posko Pandegiling yang diresmikannya saat safari ke Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

"Itu menjadi keinginan Pak Ganjar. Untuk itu saya meminta seluruh DPC partai di Jatim agar merespon dan bergerak," tegas Whisnu, Senin (8/5/2023).

Menurut WS, sapaan akrabnya, pendirian posko relawan tidak hanya menjadi kekuatan simpul masa.

"Posko menjadi ruang gerak dan strategi relawan di daerah. Agar terkonsolidir yang bersinergi antara eksternal dan internal," jelasnya.

Sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPD PDIP Jatim, WS sudah memperkuat struktur mesin internal. Rencananya, yang menjadi titik pendirian posko relawan awal berada di wilayah Arek (Surabaya Raya, Malang, Mojokerto, Jombang) dan Wilayah Mataraman (Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Ngawi).

Baca juga:
PDIP Jatim Sampaikan 3 Masukan Jelang Penutupan Rakernas V

"Saya akan turun langsung untuk menkosolidir dan memonitoring untuk itu," katanya.

Untuk pendirian posko relawan akan terkoneksi dengan Posko Relawan Ganjar Jawa Timur di Pandegiling. Sementara, untuk internal partai berkoordinasi dengan DPD PDIP Jatim.

"Hal itu sudah diinstruksikan oleh Ibu Ketua Umum. Dengan target pemenangan total di seluruh wilayah Jawa Timur," tandas mantan Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Baca juga:
3 Persoalan Pokok Ini Dibahas di Rakernas V PDI Perjuangan

Diketahui, Calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Pranowo meresmikan Posko Pandegiling sebagai posko pemenangan relawan Ganjar Jawa Timur.

Ribuan masa mengantarkan Ganjar Pranowo didampingi Whisnu Sakti Buana dan Jagad Hariseno selaku putra almarhum Soetjipto, beserta koordinator relawan Ganjar Jawa Timur Mat Mochtar.

Tercatat sebanyak 15 elemen organisasi baik relawan maupun sayap partai ikut dalam peresmian yang ditandai dengan pemecahan kendi persis di depan batu prasasti yang ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri di era Orde Baru (Promeg).