Pixel Codejatimnow.com

KPU Surabaya Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024 di 5 Zona

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Subairi. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Subairi. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya siap menyambut kedatangan kirab bendera-bendera Partai Poltik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yang akan tiba pada hari ini, Selasa (9/5/23). Kirab akan dilaksanakan di 5 zona di Surabaya.

Bendera itu datang dari Kalimantan Timur menuju kantor KPU kota Surabaya, setelah road show dari beberapa kota di Indonesia

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Subairi menyampaikan, bendera 17 parpol peserta pemilu akan dikirab untuk disosialisasikan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Surabaya.

"Nanti akan dikirab di Surabaya mulai dari tanggal 9 sampai tanggal 14, dan tanggal 15 kita geser ke kota Probolinggo untuk kemudian akan dilakukan prosesi kirab juga sampai di titik akhir di kantor KPU RI di Jakarta," kata Subairi, Senin (8/5/2023).

Subairi menjelaskan, untuk di Kota Surabaya, kirab akan terbagi menjadi lima zona. Hal ini disesuaikan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Surabaya.

Selain itu, bendera-bendera parpol ini juga akan dikirab dengan menggunakan perahu di Kecamatan Bulak. Ditambah lagi, kirab bendera parpol juga akan berlangsung dengan berkeliling bekas lokalisasi Dolly.

Baca juga:
Kecamatan di Surabaya Ini Paling Molor Serahkan Rekap Suara ke KPU, Ada Apa?

"Kami bentuk dalam 5 zona jadi di masing-masing zona itu ada beberapa sosialisasi yang salah satunya nanti juga ada sosialisasi di segmen nelayan ya melalui kirab perahu di Kecamatan Bulak terus ada kita akan keliling di eks lokalisasi Dolly, " jelasnya.

Semua hal itu dilakukan KPU Kota Surabaya selain untuk memperkenalkan parpol peserta pemilu, juga untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, peran aktif masyarakat dalam pemilu mendatang, menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara.

"Tentunya semua kami lakukan dalam rangka untuk peningkatan partisipasi masyarakat dan menggugah masyarakat bahwa Pemilu 2024 ini harus kita sukseskan dan menjadi tanggung jawab bersama," pungkasnya.

Baca juga:
Beredar Nama Caleg Lolos, KPU Surabaya: Rekapitulasi Belum Selesai