Pixel Codejatimnow.com

Wali Kota Surabaya Perjuangkan GBT jadi Home Base Persebaya, Ini Kata Manajer

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri (Foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri (Foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Presiden Persebaya Azrul Ananda akan menghadap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, besok Kamis (11/5/2023).

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri mengaku tentang sewa lapangan untuk latihan Persebaya tidak ada masalah. Kini pihaknya tinggal menunggu terkait izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari Kementerian PUPR.

"Alhamdulillah ini tadi Pak Wali betul-betul bijak, memang beliau mencintai Persebaya. Jadi masalah ini cepat selesai dan beliau (Wali Kota Eri) sendiri yang akan menghadap Kementerian PUPR dan ini merupakan solusi terbaik," kata Yahya Alkatiri, di Balaikota Surabaya, Selasa (9/5/2023).

Karena itu, pihaknya menyatakan akan memaksimalkan sejumlah lapangan yang ada di Kota Pahlawan untuk latihan para pemain Persebaya sementara. Apalagi, kata dia, Wali Kota Eri memberikan dukungan penuh terhadap Persebaya.

Baca juga:
Persebaya Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien RS BDH Surabaya di HUT ke-97

"Yang jelas kita akan maksimalkan, kan tadi juga Pak Wali juga support penuh dengan Persebaya. Insya Allah kita gunakan dengan baik lapangan-lapangan yang ada di Surabaya," pungkasnya.

Sementara Eri Cahyadi, mengungkapkan pengurusan Stadion GBT ke Kementerian PUPR bagian dari upaya agar pertandingan Persebaya pada bulan ini bisa digelar di Kota Pahlawan.

Baca juga:
Gilson Costa Gabung Persebaya Surabaya, Begini Reaksi Andre Cobra

"Sehingga tanggal 28 Mei dan Juni (Stadion GBT) bisa digunakan. Karena itu kita akan support penuh bagaimana ini bisa berjalan," tegas dia.