Pixel Codejatimnow.com

Daftarkan 120 Bacaleg, PKS Optimis Raih 15 Persen Kursi di DPRD Jatim

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Ni'am Kurniawan
Pendaftaran Bacaleg PKS Jatim ke KPU (Foto: PKS for jatimnow.com)
Pendaftaran Bacaleg PKS Jatim ke KPU (Foto: PKS for jatimnow.com)

jatimnow.com - PKS Jawa Timur optimis bakal meraih 15 persen atau 18 kursi di DPRD Jatim.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan usai mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Jatim, Jumat (12/5/2023).

Irwan menyampaikan bahwa 120 bacaleg sudah didaftarkan dan mendapat restu dari DPP PKS. Dari jumlah itu, 37 persen dari kalangan perempuan.

Tak hanya perempuan, Irwan menyebut bahwa PKS juga merekrut banyak generasi milenial dan Gen Z sebagai caleg di seluruh level, baik DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

"Jumlah milenial BCAD Provinsi 41 orang atau 34 persen," ungkap Irwan.

Sementara untuk caleg kabupaten dan kota telah mendaftarkan ke KPU setempat. Irwan menegaskan bahwa PKS Jatim siap berkontestasi di Pemilu 2024, dengan terus berikhtiar mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca juga:
PKS Temui Demokrat, Bahas Proyeksi Pilkada hingga Pilgub Jatim 2024

"Kami akan berjuang lebih keras lagi sehingga akan mendapatkan kursi yang lebih banyak lagi di Tahun 2024, sesuai target 15 persen Kursi DPRD Jawa Timur," tegasnya.

Caleg yang didaftar, lanjut Irwan, berasal dari berbagai latar belakang. Seperti dari kalangan kiai, akademisi, pensiunan, pengusaha, influncer, komika, remaja milenial dan Generasi Z.

Baca juga:
PKS Jatim Tak Buka Pendaftaran Pilkada, Siap Usung Kader Internal?

"Bismillah, melihat perkembangan PKS yang semakin dipercaya masyarakat, kami optimis PKS akan meraih 18 kursi DPRD Jawa Timur. Mohon doanya," harap Irwan.

Pendaftaran caleg PKS Jatim ke KPU terasa meriah. Selain menggunakan baju adat, caleg PKS Jatim diantar berbagai elemen masyarakat seperti petani, pekerja, generasi milenal dan emak-emak.

"Alhamdulillah, ini menggambarkan kami siap berjuang unruk semua elemen masyarakat," pungkasnya.