Pixel Codejatimnow.com

Partai Ummat Berpotensi Gerus Suara PAN dalam Pemilu 2024

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Rama Indra S.P
Sekretaris DPW Partai Ummat Jatim, Bagus Ani Putra (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Sekretaris DPW Partai Ummat Jatim, Bagus Ani Putra (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Ummat berpotensi menggerus suara Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPW Partai Ummat Jatim, Bagus Ani Putra usai mendaftarkan 47 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat hari ini, Sabtu (13/5/2023).

Bagus menyebut bahwa pemilih loyal yang akan membawa kemenangan Partai Ummat nantinya adalah dari eks kader PAN dan kader Muhammadiyah.

"InsyaAllah, lantaran melihat sosok Amien Rais sendiri dulunya adalah pendiri dari PAN, dan ia pernah menjadi ketua umum pusat Organisasi Muhammadiyah," ungkap Bagus kepada jatimnow.com di KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, Sabtu (13/4/2023).

Menurut Bagus, mayoritas loyalis partainya adalah eks kader PAN dan Muhammadiyah. Meski begitu, seluruh kadernya juga terus berekspansi ke kalangan ormas lain.

Baca juga:
JaDI Laporkan Calon DPD Kondang Kusumaning Ayu ke Bawaslu Jatim

"Karena partai ini Partai Ummat, maka kami ini terus merupaya merangkul ormas-ormas lain. Dan terbukti kita berhasil solidkan mereka dari eks partai lain, ormas lain seperti Hidayatullah dan bahkan dari NU serta purnawirawan," paparnya.

Meski demikian, ditanya apakah suara PAN ini signifikan bakal tergerus Partai Ummat, Bagus meminta masyarakat melihat hingga proses Pemilu 2024 selesai.

Sedangkan, dilihat dari kekuatan yang berhasil dihimpun Partai Ummat, Bagus optimis menang dalam kontestasi di sebanyak 10 dapil di Jawa Timur.

Baca juga:
Rumor Gus Muhdlor Masuk Gerindra Jatim Mencuat, Begini Kata Sadad

"Alhamdulillah, jumlah dapil 14 sudah dipenuhi semua. Dan total dari 14 dapil ini, Partai Ummat menargetkan kemenangan realistis, di 10 dapil," paparnya.

Sekedar informasi, bacaleg dari Partai Ummat ini berjumlah 47 orang yang tersebar di 14 Dapil dengan persentase 28 laki-laki dan 19 perempuan.