Pixel Codejatimnow.com

Partai Ummat Daftarkan 20 Bacaleg, Target Raih 5 Kursi DPRD Kota Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Rama Indra S.P
Partai Ummat saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Surabya. (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Partai Ummat saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Surabya. (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Ummat Surabaya resmi daftarkan 20 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) di dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Surabaya, A Aziz Hamedan mengatakan, kedepannya Partai Ummat akan andil menduduki kursi di DPRD Kota Surabaya. 

"20 bacaleg, berarti hampir 40 persen atau 45 persen jumlah kursi yang ada di Surabaya. Serta, kursi-kursi tersebut siap diperjuangkan bersama kader kader Partai Ummat," kata Aziz saat ditemui usai pendaftaran Bacaleg di KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman Surabaya, Sabtu (13/5/2023). 

Menurut Aziz, saat ini partainya terus bergerak dalam memperkenalkan partai besutan Amien Rais ke masyarakat Surabaya, melalui organisasi sayap partai yang telah disediakan. 

Dari situ, setidaknya ada tiga organisasi sayap Partai Ummat yang terus bergerilya di tengah masyarakat, diantaranya bernamakan Gerakan Pemuda Ummat (Garda Ummat), Perempuan Utama Ummat (Permata Ummat), dan Tenaga Kesehatan Ummat (Nakes Ummat). 

Baca juga:
Baliho Kader Gerindra AH Thony Maju Wali Kota Surabaya Bertebaran

"Melalui aktivitas-aktivitas yang dilakukan dari Permata, Garda Ummat, alhamdulillah ini bisa terus membuat rakyat bersimpati," terang Aziz

Sehingga tergetnya, lanjut Aziz, Partai Ummat bisa meraih 5 kursi di DPRD Surabaya, periode 2024 - 2029. 

Ditambah lagi dengan Bacaleg yang ada yang terdiri dari profesional, milenial, perempuan, hingga uztad diharapkan mampu meraup suara sebanyak-banyaknya. 

Baca juga:
DPRD Surabaya Bicarakan Pasar Keputran: Kurang Pas di Tengah Kota

"Insya Allah, mudah-mudahan dari nama nama Bacaleg mulai dari kalangan profesional, milenial dan perempuan hingga ustadz ustazah ini, mandat kami bisa terwujud," pungkasnya.