Pixel Code jatimnow.com

Golkar Daftarkan Bacaleg Milenial hingga Influencer, Targetkan 20 Kursi di DPRD Jatim

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Farizal Tito
Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji bersama pengurus saat mendaftarkan bacaleg-nya ke KPU (Foto: Tito/jatimnow.com)
Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji bersama pengurus saat mendaftarkan bacaleg-nya ke KPU (Foto: Tito/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Partai Golkar menargetkan 20 kursi DPRD Jatim. Untuk itu, bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan berisi para milenial, influencer, youtuber hingga artis.

Hal itu disampaikan Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji setelah menyerahkan berkas bacaleg di Kantor KPU Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). Pendaftaran partai berlambang beringin ini diiringi dengan aksi seni reog dan hadrah.

"Kami yakin Golkar kursinya meningkat pesat, syukur-syukur memenamgi Pemilu 2024. Kami sempat menargetkan 17 kursi, tetapi melihat perkembangan dinamika saat ini dari hasil sejumlah lembaga survei, kami yakin bisa meraih 20 kursi," ujar Sarmuji.

Menurut Sarmuji, bacaleg yang terdiri dari milenial, influencer, youtuber hingga artis yang disiapkan dan didaftarkan tersebut sangat ampuh menarik hati masyarakat. Komposisi bacaleg tersebut juga akan membawa performa baik bagi partainya.

"Komposisi berdasar latar belakang hampir seluruh profesi. Ada yang berlatar belakang mantan birokrat, influencer, selebgram, artis, youtuber, pengusaha, pengasuh ponpes, pekerja seni, advokat, dan lainnya. InsyaAllah komposisi ini Golkar adalah partai yang bisa menjangkau ke seluruh komponen masyarakat, ke kelompok sosial masyarakat," papar dia.

Sedangkan dari total 120 komposisi bacaleg yang didaftarkan, 45,8% di antaranya adalah perempuan di DPRD Jatim. Sedangkan 45% sisanya masuk kategori anak muda.

"Bahkan ada empat nama bacaleg milenial usia 22 tahun. Untuk petahana sendiri, dari 13 anggota DPRD Jatim Fraksi Golkar, 11 di antaranya maju kembali bacaleg DPRD Jatim," jelasnya.

Kader Golkar Jatim datang ke KPU mengenakan setelan rompi, sarung, dan blangkon sebagai simbol nasionalis religius. Khusus rompinya, Sarmuji mengaku menyiapkan banyak kantong untuk mendapat suara banyak bagi Golkar.

"Golkar partai yang sangat menghargai kearifan lokal, tetapi juga menjunjung tinggi nilai universalitas dan keagamaan. Partai bersandar agama tapi menghagai kebudayaan. Golkar komitmen menjaga NKRI dan kohesivitas masyarakat Jatim," ungkapnya.

Baca juga:
Golkar Siapkan Mantu Pakde Karwo Lawan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024

"Saya sengaja bawa rompi dengan banyak saku untuk mengantongi sebanyak-banyaknya suara untuk Golkar. InsyaAllah mencukupi untuk menampung kemenangan di 2024," sambung Sarmuji.

Dia menyatakan bahwa Golkar siap menjadi partai pemenang dan memberikan kesejahteraan ke seluruh masyarakat Indonesia.

"Golkar punya pengalaman panjang membangun Indonesia dan mengubah Indonesia dari yang tidak sejahtera menjadi negara berdaya, bahkan maju dan swasembada di berbagai bidang. InsyaAllah dengan pengalaman ini masyarakat Jatim bisa makmur," tandasnya.

Sejumlah nama bacaleg Golkar untuk DPRD Jatim di antaranya Blegur Prijanggono di Dapil Jatim I. Kemudian Mantan Aktivis Jairi Irawan di Dapil Jatim VII.

Baca juga:
Sowan Ketua PCNU, Vinanda Prameswati Minta Restu Maju Pilwali Kediri 2024

Kemudian di Dapil Jatim VIII ada pengurus Ansor Hadi Setiyawan. Dapil Jatim IX ada Turmuzi mantan birokrat Pemprov Jatim. Di Dapil Jatim XI ada purnawirawan sekaligus Mantan Pangdam I Bukit Barisan Istu Subagijo.

Di Dapil Jatim XIV ada Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab Sampang Muhammad bin Mua'fi (Gus Mamak). Lalu di Dapil Jatim III ada KH Hasan Irsyad.

Kemudian untuk milenial berusia 22 tahum yang jadi bacaleg Golkar Jatim ada di Dapil Jatim I yakni Arta Mevia Putri Ardana. Kemudian di Dapil Jatim VI ada Sikkiya Demitha Putri. Lalu di Dapil Jatim VII ada Yessy Pristika Efendy, dan di Dapil Jatim XI Diani Permata Sary. Lalu ada juga artis sekaligus model Jena Serita.

 

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.