Pixel Codejatimnow.com

Turnamen Biliar Bupati Lamongan Cup Ajang Mencari Bibit Unggul

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka turnamen biliar di Plaza Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka turnamen biliar di Plaza Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemkab Lamongan membawa misi besar menggugah ketertarikan pemuda terhadap olahraga. Terbaru, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamongan mulai melirik cabang olahraga (cabor) biliar.

Bukti keseriusan Pemkab Lamongan tersebut dilihat dengan serangkaian gelaran turnamen bupati cup dan pelantikan pengurus cabang Lamongan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyebut pelantikan ini sebagai ajang persiapan menjelang Porprov Jatim VIII di Sidoarjo, Jombang, dan Mojokerto pada 26 Agustus hingga 3 September mendatang.

"Setelah pelantikan ini saya yakin bisa mempersiapkan Lamongan di tengah kejuaran porprov. Tidak sedikit medali yang dipertandingkan ada 22 nomor. Nanti menargetkan perunggu. Tapi harus lebih besar yakni 10 emas," beber Yuhronur, Senin (15/5/2023).

Pria yang akrab di sapa Yes tersebut juga mengintruksikan jajaran pengurus untuk sesegera mungkin mempersiapkan dan penjaringan para atlet.

"Lalu saya lihat di Lamongan potensial. Segera kordinasi dan melakukan pembinaan secara intensif. Juga mengubah stikma biliar itu sendiri," ujarnya.

Baca juga:
Kisah Aipda Purnomo Rawat 175 ODGJ di Lamongan, Rela Nyambi Jual Telur dan jadi Sopir

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Biliar Bupati Cup, Hartono menyebut jika kegiatan ini disambut antusias para pecinta biliar. Terdapat kurang lebih 101 atlet yang bakal mengikuti turnamen tersebut.

"Terdapat 101 atlet dari 20 kecamatan di Lamongan, sudah kita siapkan arenanya rencana kedepan juga ada pembinaan," bebernya

Lebih jauh, Hartono berharap dengan adanya upaya ini dunia biliar yang kerap dipandang negatif menjadi sarana olahraga masyarakat dan melahirkan bibit unggul menjadi atlet yang prestasi.

Baca juga:
Survei PCRI: Ganjar Pranowo Mendominasi di Lamongan, Prabowo dan Anies Penggembira

"Berlanjut sudah kita siapkan lokasinya. Saya yakin dengan dukungan semua pihak, termasuk kelengkapan pengurus, atlet dan lain sebagainya kita jadikan prestasi kedepannya," pungkasnya.