jatimnow.com

Sapi Lamongan Seberat 1 Ton Disiapkan Presiden untuk Kurban di Jatim

Reporter : Erwin Yohanes
Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Wemmi Niamawati 🔍
Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Wemmi Niamawati

jatimnow.com - Pada momentum hari raya Idul Adha, Rabu (22/8/2018) mendatang, Presiden Joko Widodo rupanya sudah mempersiapkan hewan kurban di Jawa Timur.

Sapi seberat 1 ton lebih dari Lamongan, dipilih untuk disumbangkan pada masyarakat Jawa Timur. Sapi tersebut berjenis Peranakan Ongole (PO) atau biasa disebut jenis sapi Jawa hasil dari proses inseminasi buatan.

Sapi pilihan Presiden ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Wemmi Niamawati, Senin (19/8/2018). Ia menyatakan sapi seberat lebih dari 1 ton tersebut dibeli dari seorang peternak di Kabupaten Lamongan.
"Dibeli dari peternak di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan," ujarnya.

Ia menyatakan, sapi yang dipilih oleh presiden tersebut seharga Rp 55 juta. Tim dari Dinas Peternakan Jatim sudah melakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu. "Sapinya sudah siap," tambahnya.

Loading...

Sementara itu, untuk hewan kurban Gubernur Jatim, diakuinya juga dibeli dari peternak di Kabupaten Lamongan tepatnya dari Kecamatan Tikung. Berbeda dengan presiden, gubernur memilih sapi jenis Limosin dengan berat mencapai 900 Kg.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...