Pixel Codejatimnow.com

Menengok Berbagai Kegiatan Eksplorasi Prestasi Anak Digelar Sekolah Citra Berkat Surabaya

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Farizal Tito
Salah satu kegiatan Youth Fest yang digelar SMP Citra Berkat Surabaya. (foto: Erlita for jatimnow.com)
Salah satu kegiatan Youth Fest yang digelar SMP Citra Berkat Surabaya. (foto: Erlita for jatimnow.com)

jatimnow.comSMP Citra Berkat Surabaya menggelar acara tahunan bertajuk Youth Fest yang diikuti oleh seluruh siswa yang dihelat di lapangan sekolah setempat, pada 15-17 Mei 2023.

Kegiatan tersebut sebagai wadah dan sarana eksplorasi diri untuk menumbuh kembangkan kepercayaan dan menunjukkan prestasi anak didik.

Kepala Sekolah SMP Citra Berkat, Adi Haryo Rosyamto mengatakan pada hari pertama dan kedua siswa diajak untuk memahami dan belajar mengenai pentingnya keluarga dan orang tua, menyadari mengenai iri hati (sisi positif dan negatifnya), mengelola amarah dan kekecewaan, dan mengetahui pentingnya kerjasama, peran siswa dalam kelompok.

"Kemudian siswa akan mengikuti kegitan coaching clinic dengan 10 materi yang dibawakan oleh para fasilitator yang expert dibidangnya. Sepuluh materi tersebut seperti basket, drum, keyboard, futsal, Public Speaking, Modern Dance, Climbing, Codding, Modelling dan lainnya," urai Adi.

Selain itu para siswa juga diajak untuk mengikuti pemaparan tentang Caracter Building yang dikemas dalam permainan-permainan kreatif seperti Thinking Out of The Box yang mendorong anak berpikir kreatif.

"Pada momen You In Charge ini nantinya diajarkan untuk pentingnya untuk berdampak dalam suatu komunitas, Miles Leadership Style untuk mengenal type leadership anak, Guest Who pentingnya pendekatan personal dalam komunitas," imbuhnya

Youth Fest ini digelar dengan tujuan memberikan wadah kepada seluruh siswa untuk berani menunjukkan talenta dan prestasinya, karena itu dihari ke tiga (17 Mei) akan digelar acara penutupan yang juga adalah selebrasi Youth Fest.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Minggu 26 Mei: Akhir Pekan Tanpa Mendung dan Hujan

Pada selebrasi itu semua siswa diberikan kesempatan untuk menujukkan talentanya mulai dari penampilan menari, nyanyi, bermain musik, olahraga serta memaperkan karya maupun makanan yang dibuatnya kepada ratusan tamu undangan yang terdiri dari siswa beserta orang tuanya.

Pihaknya juga berharap kepada para tamu undangan pada pada ajang tersebut untuk mengapresiasi setiap pertunjukan yang disuguhkan oleh anak-anak dengan segala kemampuannya.

“Tiap anak itu unik dan berbakat. Tiap anak mengalami proses hidup yang berbeda satu dengan yang lain. Jadi harus diapresiasi apa pun talentan dan prestasinya, tidak ada seleksi atau memilih penampilan bagus saja," ungkapnya.

Semangat dalam mewadahi bakat minat siswa ini mendapat apresiasi oleh pihak Nassau Indonesia. Sehingga Sekolah Citra Berkat Surabaya menerima hibah peralatan olah raga berupa Total 528 Bola volley.

Baca juga:
Mahasiswi UINSA Surabaya Tewas Dijambret saat Pulang Kerja, Dikenal Aktif Berorganisasi

Hibah ini diserahkan secara langsung oleh Budiman kepada Fenny Sukamto sebagai School General Manager Sekolah Citra Kasih dan Sekolah Citra Berkat.

Head of School Sekolah Citra Berkat Surabaya, Tri Endang S, mengaku sangat bersyukur atas hibah tersebut. Kedepan pihaknya akan segera mendistribusikan ke seluruh Sekolah dibawah naungan Group Ciputra.

“Sejumlah 528 bola volli ini tidak hanya untuk Sekolah Citra Berkat Surabaya, namun nantinya kita akan kirim ke sekolah di bawah naungan Group Ciputra,” pungkas Endang.