Pixel Codejatimnow.com

Kata PDI Perjuangan soal Poster Gibran untuk Indonesia di Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya, Baktiono. (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya, Baktiono. (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya, Baktiono angkat bicara soal munculnya poster Gibran Muda untuk Indonesia yang bertebaran di trotoar hingga area perempatan di Surabaya.

Ia menegaskan, DPC PDI Perjuangan Surabaya tak pernah memasang poster tersebut.

"Kalau tulus tidak apa-apa. Tapi kalau ada motifasi tertentu, itu mereka harus belajar bagaimana mekanisme untuk penugasan partai, baik eksekutif maupun legislatif dari PDI Perjuangan," ucap Baktiono kepada jatimnow.com, Kamis (18/5/2023).

Menurut Baktiono, setiap langkah politik yang dilakukan PDI Perjuangan tak pernah keluar dari intruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya tegaskan saya sebagai kader PDI Perjuangan bahwa sampai saat ini, sampai detik ini bahwa PDI Perjuangan belum menentukan siapa Wakil Presidennya," tegas Ketua Komisi C DPRD Surabaya itu.

Baca juga:
Eri Cahyadi Datangi Kantor PKB, Merapat Jelang Pilwali Surabaya 2024?

"Kita tidak suuzon itu tim dari mana-mana, tapi masyarakat pasti bisa menilai," sambung dia.

Sebelumnya, nampak spanduk putera sulung Presiden RI Joko Widodo terpajang di seputar trotoar, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (16/5/2023).

Spanduk bertuliskan #Mas Gibran Ojo Pedot Oyot Nggeh itu terpajang lengkap dengan wajah Wali Kota Solo itu.

Baca juga:
Ganjar-Mahfud Cuma Dapat 24 Suara di TPS Eri Cahyadi

Spanduk yang sama juga terpasang di perempatan Jalan Ngagel, Sudabaya. Lengkap dengan foto Gibran dan bertuliskan Mas Gibran Ojok Suwe Suwe #muda berkarya untuk indonesia.

Padahal, hingga kini belum ada pernyataan tegas dari Gibran maju di Pileg maupun Pilpres 2024, meskipun santer kabar jika Gibran cukup mesra dengan Capres Gerindra Prabowo Subianto.