Pixel Codejatimnow.com

Bus DPRD Surabaya Tabrak Truk Misterius di Tol Pasuruan, 4 Orang Terluka

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Moch Rois
Kondisi Bus DPRD Surabaya usai menabrak truk. (Foto: tangkapan layar)
Kondisi Bus DPRD Surabaya usai menabrak truk. (Foto: tangkapan layar)

jatimnow.com - Bus milik DPRD Kota Surabaya beeropol L 7644 AP mengalami kecelakaan menabrak truk misterius di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100, tepatnya di Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB dini hari.

Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Suprihanto, mengatakan bus yang dikemudikan Puji Kuswanto (39), warga Tambaksari, Kota Surabaya tersebut berisikan rombongan siswa SMA yang berjumlah 23 orang untuk keperluan tamasya.

"Alhamdulillah tidak ada korban meninggal dunia. Data yang saya terima, ada 4 orang yang terluka," jelas Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Suprihanto.

Adapun identitas 4 korban luka tersebut yakni, M Faza Ismail (15), warga Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Prabowo Subiyanto (25), warga Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Puji Kuswanto (39), warga Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Ali Akbar Satria Pratama (16), warga Mukyorejo, Kota Surabaya.

Dari hasil olah TKP sementara, diketahui semula bus DPRD Surabaya itu bergerak dari arah timur menuju barat, untuk kembali ke Kota Surabaya seusai tamasya.

Baca juga:
Pengakuan Sopir Fortuner di Sidoarjo Soal Balita yang Terlindas

"Info yang kami mereka mereka pulang dari liburan, perjalanan kembali ke Surabaya," ungkapnya.

Namun ketika kendaraan sampai di KM 812.100/B, diduga pengemudi mengantuk sehingga menabrak belakang kendaraan sejenis truk yang misterius yang melaju searah di depannya.

Baca juga:
Fakta-fakta Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo

Akibatnya, bagian depan kendaraan bus pun ringsek. Namun kendaraan truk misterius itu terus melaju dan meninggalkan TKP.

"Penanganan laka ini kami serahkan ke Satlantas Polres Pasuruan Kota," tandasnya.