Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Gaet Wonder Kid Eks Persebaya Surabaya Supriadi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Supriadi saat berseragam Persebaya Surabaya. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Supriadi saat berseragam Persebaya Surabaya. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri menggaet wonder kid eks Persebaya Surabaya, Supriadi jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2023/2024 awal Juli mendatang. Supriadi diplot untuk menambah kekuatan di sisi penyerangan Macan Putih.

Pemain kelahiran Rungkut Surabaya, 23 Mei 2002 ini akan melengkapi posisi yang saat ini ditempati Kelly Sroyer dan Riyatno Abiyoso. Sebelumnya satu nama di posisi ini Beny Oktovianto sudah memilih hengkang.

Musim lalu, Supriadi bermain sebanyak 21 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist untuk skuat Bajul Ijo.

Di Persik Kediri, jebolan Garuda Select ini akan bereuni dengan Rendy Juliansyah yang juga berposisi di lini depan. Keduanya memang merupakan bagian dari skuad Timnas U-16 dan memiliki andil besar saat menjuarai Piala AFF U-16 di Sidoarjo di bawah asuhan Fachry Husaini.

Baca juga:
Persik Kediri Tak Ingin Remehkan Bhayangkara FC, Marcelo Siapkan Skuad Terbaik

“Perekrutan Supriadi sesuai dengan kebutuhan tim dan direkomendasikan pelatih, usianya juga masih sangat muda dan bisa terus berkembang. Kehadirannya melengkapi skuad Persik Kediri yang saat ini juga banyak dihuni pemain muda,” ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, Kamis (18/5/2023).

Musim ini, skuat Persik Kediri memang dihuni sederet pemain muda di bawah 23 tahun mulai dari Rendy Juliansyah (21), Jean Kelly Sroyer (21), Jimmy Aronggear (21), Raia Irvanza (19), Djiwa Herlando (19), Jordan Zamorano (22), Roger Bichario (21) Bagas Satrio dan Haikal Rikha Riza (19) yang dipromosikan dari tim EPA Persik Kediri.

Baca juga:
Hal Ini jadi Fokus Persik Kediri Jelang Lawan Bhayangkara FC Selain Taktik

“Tentu kami berharap Supriadi bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membantu tim secara keseluruhan,” tandasnya.