Pixel Codejatimnow.com

Alila Hotel Solo Kembali Raih Sertifikasi Hazard Analysis & Critical Control Point

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Zain Ahmad
Alila Hotel solo saat mendapatkan HACCP (Foto: Alila Hotel Solo for jatimnow.com)
Alila Hotel solo saat mendapatkan HACCP (Foto: Alila Hotel Solo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Alila Hotel Solo kembali meraih sertifikasi Hazard Analysis & Critical Control Point (HACCP).

Capaian ini didapat lantaran hotel bintang lima tersebut telah menjamin keamanan produk pangan dengan melakukan pencegahan (prevention) terhadap proses pengawasan makanan dan minuman, untuk memberikan jaminan makanan yang aman untuk konsumen.

"Alila Solo telah mendapatkan Sertifikat HACCP selama 4 tahun berturut-turut dengan mengikuti persyaratan standar dari Hyatt. Dan tahun ini 2023 adalah kali ke 4 kami mendapatkan sertifikasi tersebut," kata Director of Food and Beverage Alila Solo, Ketut Arya Bayuntara dalam rilisnya, Jumat (19/5/2023).

"Kami juga berusaha ketat menjaga keamanan pangan dan produk yang ada di Alila Solo, sehingga dengan sertifikasi tersebut dapat memberikan jaminan bagi seleruh tamu yang berkunjung menikmati sajian kami dengan aman," tambahnya.

Ketut menjelaskan, Hyatt memiliki tujuan, visi, misi serta value yang kuat, di mana standar dan komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik, kenyamanan dan kepuasan kepada tamu merupakan nilai-nilai dasar yang ditetapkan dan wajib dipatuhi.

"Dengan sertifikasi yang kita capai ini, menjadi bukti nyata untuk kepercayaan seluruh tamu hotel terhadap produk pangan yang memenuhi kriteria aman dan sehat untuk dinikmati. Kami akan selalu berusahan memberikan yang terbaik," jelasnya.

Baca juga:
Polisi Tangkap Terduga Pelaku Perampokan Hotel di Telaga Ngebel Ponorogo

"Dan standar peraturan serta prosedur yang kami terapkan di Alila Solo adalah untuk memastikan bahwa semua tamu kami aman dan selamat dari Food Borne Illness," sambung Ketut.

Diketahui, Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) adalah bentuk manajemen risiko yang diciptakan untuk menjamin keamanan produk pangan dengan melakukan pencegahan (prevention) terhadap proses pengawasan makanan dan minuman, untuk memberikan jaminan makanan yang aman untuk konsumen.

HACCP menjadi poin penting bagi sektor pariwisata, khususnya usaha hotel, mulai dari persiapan bahan baku, pengolahan sampai penyajian produk pangan kepada tamu.

Baca juga:
Himpunan Humas Hotel Surabaya Gelar Gathering Perdana, Ini Harapannya

Standar HACCP diterapkan di perusahaan besar di dunia, khususnya untuk usaha hotel internasional berbintang lima, dengan hasil sertifikasi yang bisa dijadikan jaminan produk pangan yang aman untuk dikonsumsi.

Penerapan standar peraturan dan prosedur yang ketat dalam memastikan bahwa seluruh tamu aman dari Food Borne Iliness (keracunan makanan) telah di terapkan sejak Alila Solo berdiri.

Dan setelah melalui tahapan audit dan penilaianan HACCP, Alila Solo dinyatakan memiliki kualitas tinggi dalam persiapan, pengolahan dan penyajian produk. Selama 4 tahun berturut-turut Alila Solo konsisten menjaga tingkat keamanan pangan yang tinggi, sehingga tamu dapat memiliki pengalaman menikmati hidangan dengan nyaman dan aman.