Pixel Codejatimnow.com

Pemotor di Jombang Tewas Tertabrak Mobil Pengangkut Santri

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Elok Aprianto
Polisi mengevakuasi korban usai terlindas mobil pengangkut santri.(Elok Aprianto/jatimnow.com)
Polisi mengevakuasi korban usai terlindas mobil pengangkut santri.(Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah mobil pengangkut rombongan santri di Kabupaten Jombang, terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur alternatif Jombang-Malang, tepatnya di jalan Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jumat (29/5/2023) malam.

Lakalantas itu melibatkan tiga kendaraan. Yakni mobil kijang nomor polisi (nopol) S 1382 OF, yang dikemudikan Raizan (23), warga Jambi, yang mengangkut rombongan santri.

Selanjutnya sepeda motor Honda Supra nopol S 2173 WE, yang dikendarai pria tanpa identitas, dan pengendara sepeda angin yang dibawa oleh Sali (50) warga setempat.

Julianto (44), warga setempat mengatakan, awalnya sepeda yang dikayuh Sali hendak menyebrang, selanjutnya melaju motor Honda Supra dari arah barat menuju ke timur, atau dari arah Blimbing menuju ke Ngoro.

"Diduga karena kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya, pemotor menabrak sepeda angin," ungkapnya.

Baca juga:
Pengakuan Sopir Fortuner di Sidoarjo Soal Balita yang Terlindas

Usai menabrak sepeda angin, pengendara motor terjatuh ke kanan dan dari arah berlawanan melaju mobil Kijang memuat rombongan santri yang rencananya hendak ke pendopo kabupaten untuk mengikuti acara gema selawat.

"Karena terpental ke kanan, pengendara motor tertabrak mobil Kijang yang mengangkut rombongan santri. Yang mau ikut gema selawat di Pendopo kabupaten Jombang," jelasnya.

Akibat tertabrak mobil Kijang, pengendara motor Honda ini menderita luka berat dan tewas di lokasi.

Baca juga:
Fakta-fakta Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo

"Korban tidak membawa identitas, dan dievakuasi polisi ke RSUD Jombang. Korban sudah kondisi meninggal dunia saat dievakuasi," pungkasnya.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Gakkum Satlantas Polres Jombang, terkait dengan adanya peristiwa lakalantas tersebut.