Pixel Codejatimnow.com

Mobil Wisatawan Long Gladak Bangkalan Tercebur Laut

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Fathor Rahman
Proses evakusi mobil yang terjebur laut.(istimewa)
Proses evakusi mobil yang terjebur laut.(istimewa)

jatimnow.com - Diduga salah menginjak pedal, mobil rombongan wisatawan Long Gladak, Bangkalan, Madura tercebur laut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Satpol PP Bangkalan, Ortis Iskandar mengatakan kejadian bermula saat satu rombongan berlibur ke wisata laut di Long Gladak, Bangkalan. Ketika di lokasi wisata, salah satu penumpang yakni Gufron (17), warga Desa Petapan, Kecamatan Labang mencoba mengemudikan mobil tersebut.

"Pengemudi ini belum mahir nyetir lalu mencoba mengemudikan mobil. Sedangkan penumpang lainnya sudah turun, akhirnya tercebur ke laut," ujarnya, Sabtu (20/5).

Ditambahkan Ortis bila pihaknya datang ke lokasi setelah mendapat laporan. Namun tidak mudah untuk dapat mengevakuasi mobil tersebut karena keterbatasan alat. Sehingga pihaknya meminta bantuan towing untuk mengangkat mobil tersebut.

"Dievakuasi dengan bantuan towing juga karena peralatan kami kurang memadai," jelasnya.

Baca juga:
Ledakan Petasan di Bangkalan, 1 Pemuda Tewas dan 2 Orang Kritis

Ia juga menyebut, mobil yang tercebur itu bukan mobil pribadi milik pengemudi. Namun, mobil itu merupakan kendaraan yang disewa dari salah satu rental untuk berlibur.

"Informasinya memang itu mobil rentalan. Untuk pertanggungjawabannya seperti apa, mungkin korban langsung yang mengetahui," imbuhnya.

Baca juga:
Polisi Dalami Motif Keponakan Habisi Nyawa Paman dalam Duel Maut di Bangkalan

Sementara itu, salah satu saksi mata yang ada di lokasi, Malikil Hamni mengatakan, pengemudi yang masih di bawah umur itu belajar mengemudikan mobil di halaman tempat wisata. Namun, karena salah menginjak pedal gas, mobil langsung tercebur ke laut.

"Memang itu tadi belajar mengemudikan mobil di sini, lalu dia mau ngerem tapi salah injak gas. Mungkin karena belum mahir menyetir makanya salah injak," pungkasnya.