Pixel Codejatimnow.com

Riswanto Dipecat dari DPRD Surabaya, Ini Profil Penggantinya

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Ni'am Kurniawan
Tri Indah Ratna Sari (foto: Ratna for jatimnow.com)
Tri Indah Ratna Sari (foto: Ratna for jatimnow.com)

jatimnow.com - Buntut dipecatnya Riswanto dari Anggota DPRD Surabaya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya telah menyiapkan opsi pengganti.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengungkapkan pengganti Riswanto adalah rival ketatnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Empat di Kota Pahlawan.

"Tri Indah Ratna Sari. Bu Ratna adalah putri almarhum Abah Waras, kader senior PDI Perjuangan dari Wonokromo," ucap Adi, kepada jatimnow.com, Rabu (24/5/2023).

Adi juga menambahkan, nama Ratna telah ia usulkan di KPU Surabaya untuk menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Riswanto.

Diketahui juga jika Ratna merupakan Caleg PDI Perjuangan dari dapil empat. Ia memperoleh suara 6.196, dari nomor urut delapan, dengan peringkat empat besar.

Baca juga:
PDIP dan Gerindra Beri Sinyal Positif Duet Khofifah-Kharisma di Pilgub Jatim 2024

"Nama Bu Ratna kami usulkan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekom PAW dan ke KPU Kota Surabaya," sambung Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Ia optimis, PAW Riswanto terhadap Ratna bisa segera rampung dan kekosongan kursi Fraksi PDI Perjuangan kembali terisi. "Saya yakin prosesnya lekas kelar," tandas Adi.

Baca juga:
PDIP Jatim Sampaikan 3 Masukan Jelang Penutupan Rakernas V

Terpisah Ratna, sapaan akrabnya, mengaku di DPC PDI Perjuangan Surabaya ia juga aktif di Badan Kesenian Nasional (BKN). Aktivitasnya, lanjut Ratna, lebih sering ia gunakan untuk membantu warga sekitar.

"Saya juga sering melakukan penyuluhan kesehatan. Meskipun tidak saya langsung, tapi kegiatan ini sering dibutuhkan warga," ucap Ratna.