jatimnow.com

NasDem Minta KH Ma'ruf Amin jadi Agamawan dan Negarawan

Reporter : Erwin Yohanes
Effendy Choirie atau Gus Choi saat menyerahkan bantuan hewan kurban 🔍
Effendy Choirie atau Gus Choi saat menyerahkan bantuan hewan kurban

jatimnow.com - Effendy Choirie atau Gus Choi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem meminta KH Ma'ruf Amin, bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan bergandengan dengan bacapres Joko Widodo (Jokowi), untuk memberikan statmen yang mencerminkan sebagai negarawan.

Gus Choi mengatakan, KH Ma'ruf Amin sebagai bacawapres bukan diusung hanya dari PKB atau PPP. Tapi koalisi partai yang diantaranya dari PDIP, Golkar, NasDem, Hanura, PKPI dan partai lainnya.

"Karena itu, dia harus berstatemen agamawan dan negarawan. Dia harus berstatemen yang bukan parsial, sektoral, sekterian, seolah-olah dia wakil presiden yang diusung oleh PKB," kata Gus Choi kepada wartawan di sela penyerahan hewan qurban 1 ekor sapi dari Partai NasDem ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, di kantor pwnu, Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (21/8/2018).

Loading...

Katanya, jika statmen KH Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu yang mengajak warga nahdliyin untuk kembali ke PKB dan pernyataan lainnya, hal itu akan membuat KH KH Ma'ruf Amin menjadi kecil.

"Itu akan membuat dia jadi kecil. Kemudian koalisi-koalisi lainnya yang mendukungnya akan menjadi tidak simpati," ujarnya.

"Jadi, semua harus ditata. Pernyataannya ditata. Niat harus ditata dan semua itu dipersembahkan untuk kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes