Pixel Codejatimnow.com

Residivis Sukomanunggal Gondol Besi Pembatas Tol Surabaya

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Rama Indra S.P
Tersangka Feri Irawan foto: Polsek Asemrowo for jatimnow.com)
Tersangka Feri Irawan foto: Polsek Asemrowo for jatimnow.com)

jatimnow.com- Feri Irawan (29), pencuri board rail (besi pembatas tol) di ruas jalan Tol Waru arah Perak KM 4+600 Surabaya, ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Asemrowo

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hegi Renata mengatakan, penangkapan pria tinggal warga Sukomanunggal Baru Utara PJKA, Surabaya ini, dari hasilmengidentifikasi wajah pelaku yang terekam CCTV.

"Pelaku ditangkap, sesaat setelah dia berhasil mencuri board rail di ruas Tol Waru arah Perak KM 4+600, atau di sekitaran Jalan Tanjungsari," kata Hegi, Kamis (25/5/2023).

Dijelaskan Hegi bila tersangka hanya bisa pasrah ketika ditangkap. Sebab ketika itu dirinya sedang membawa besi sepanjang 5,5 meter milik dari PT Jasa Marga tersebut.Sedangkan akibat ulah tersangka ini juga bisa membahayakan pengguna jalan.

"Akibat ulah tersanga ini Kami juga melihat ada potensi bahaya bagi pengemudi yang melintas di jalan tol akibat perbuatan tersangka ini," terang Hegi.

Baca juga:
Residivis Pembobol Gudang Beras di Jember Ditangkap Polisi, Beraksi Pakai Pikap

Sementara itu, dari hasil interogasi, tersangka mengaku jika awalnya hanya melintas di Jalan Tanjungsari, Surabaya. Melihat ada baut pagar besi yang lepas, dan lantas ia tergiur mencuri.

"Dari situ munculah niat mencuri, dan ia mulai menggergaji besi pembatas jalan tol tersebut," paparnya.

Baca juga:
Aksi Begal Marak di Kota Malang, Polisi Identifikasi Para Terduga Pelaku

Selesai penyidikan, lanjut Hegi, pelaku adalah seorang residivis kambuhan. Ia pernah ditahan Polsek Asemrowo dua kali pada 2018 dan 2019 kasus pencurian aki truk. Setelah itu bebas, ia kembali ditangkap lantaran mencuri tabung gas di Jalan Balongsari pada 2021.

"Pengakuannya ia hendak menjual besi itu dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.