Pixel Codejatimnow.com

Posko Ganjar Pranowo Menjamur di Surabaya Siap Menangkan Menjadi Presiden

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Zain Ahmad
Whisnu Sakti Buana saat meresmikan posko pemenangan Ganjar Pranowo di daerah Pradah Kali Kendal, Surabaya. (foto: PDI Perjuangan for jatimnow.com).
Whisnu Sakti Buana saat meresmikan posko pemenangan Ganjar Pranowo di daerah Pradah Kali Kendal, Surabaya. (foto: PDI Perjuangan for jatimnow.com).

jatimnow.com - Surabaya menjadi kota pertama yang mengawali pendirian posko relawan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Itu dibuktikan dengan kian menjamurnya pendirian posko-posko yang didirikan oleh internal partai maupun masyarakat.

Kali ini, posko relawan pemenangan internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diresmikan di kawasan Pradah Kali Kendal, Kelurahan Pradah, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya.

"Ini adalah posko relawan internal partai yang pertama berdiri di Kecamatan Dukuh Pakis," kata Koordinator Posko Sentral Dukuh Pakis, Sunadi, Jumat (26/5/2023).

Sunadi menjelaskan, posko tersebut tidak hanya bersifat sebagai lokasi berkumpul yang bertujuan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Namun juga mengawal seluruh kegiatan dan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Keberadaan Posko Sentral Relawan Pemenang Ganjar Pranowo Dukuh Pakis juga berkoordinasi dengan masyarakat sebagai relawan yang juga ingin mendirikan posko pemenangan serupa. Tinggal koordinasi kepada kami. Nanti dibantu," kata Sunadi.

Posko yang dikomandoinya ini diresmikan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana.

Baca juga:
PDIP Jatim Sampaikan 3 Masukan Jelang Penutupan Rakernas V

"Posko didirikan sebagai semangat perjuangan sebagai pusat gerakan bagaimana memenangkan Pak Ganjar di kampung-kampung," jelas Whisnu Sakti.

Kondisi posko-posko hingga tingkat perkampungan ini adalah refleksi dari makna posko perjuangan yang didirikan kala Orde Baru.

Kekuatan kultur tersebut juga diamini oleh calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, saat melakukan konsolidasi pemenangan pertama sekaligus meresmikan Posko Pandegiling, awal Mei 2023.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Minggu 26 Mei: Akhir Pekan Tanpa Mendung dan Hujan

Itu menjadi pondasi yang menjadi identitas PDI Perjuangan dengan bergotong-royong memenangkan calon yang diusung.

"Jadi tidak lagi melihat siapa calegnya. Bagi saya itu urusan nanti, bagaimana dengan kegotong-royongan kita kembali menang hattrick," tegas Wisnu Shakti.