Pixel Codejatimnow.com

Kontingen Pesilat Kodam V/Brawijaya Lolos ke Babak Lanjutan

Editor : Redaksi  
Ajang Pencak Silat Piala KSAD ke-1 yang digelar di Cimahi, Jawa Barat..(Foto: Pendam V/Brawijaya for jatimnow.com)
Ajang Pencak Silat Piala KSAD ke-1 yang digelar di Cimahi, Jawa Barat..(Foto: Pendam V/Brawijaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - 16 pesilat yang dikirim oleh pihak Kodam V/Brawijaya berhasil lolos mengikuti babak lanjutan pada ajang Pencak Silat Piala KSAD ke-1 yang digelar di Cimahi, Jawa Barat.

Dankontingen Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf H. Sugiyono Ketika dikonfirmasi pada Sabtu (27/05/2023) membenarkan hal tersebut. Perwira Menengah TNI-AD yang saat ini menduduki jabatan sebagai Danrem 081/DSJ itu menjelaskan, jika kejuaraan itu terbagi menjadi 3 kategori. Diantaranya kategori umum, pelajar, dan TNI-Polri.

“Hari ini berjalan lancar. Seluruh atlet bisa bermain dengan baik dan sesuai dengan instruksi dari tim kontingen Kodam Brawijaya,” ujar Kolonel Inf Sugiyono.

Baca juga:
Pelatih Silat di Tulungagung Divonis Ringan, Jauh dari Tuntutan

Meski demikian, ia berujar jika nantinya bakal melakukan evaluasi terhadap atlet yang masuk dalam daftar kontingen Pencak Silat Kodam V/Brawijaya tersebut.

“Evaluasi itu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kecil. Supaya, di pertandingan selanjutnya para atlet bisa tampil lebih baik,” tegasnya.

Baca juga:
Atlet Denny Aprisani Soroti Aksi Pengeroyokan Oknum Pesilat di Tuban

Perlu diketahui, kejuaraan terbuka Pencak Silat piala KSAD itu digelar mulai tanggal 26 Mei hingga 28 Mei mendatang. Beberapa pesan pun, sebelumnya telah disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf terhadap tim pelatih hingga atlet yang masuk dalam kontingen Kodam V/Brawijaya.